Rumah Kakek Lansia di Kabupaten OKI Ludes Terbakar

Rumah korban yang ludes terbakar, Minggu (03/11/2019) sore. Foto: muin/Palpos.ID

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Kebakaran yang terjadi di Desa  Tanjung Alai Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten OKI,  Minggu  (03/11/2019) petang, hendaknya dapat dipetik sebagai pelajaran bagi seluruh warga. Terlebih  para penjual minyak eceran atau yang keren disebut pertamini.

Pasalnya, rumah panggung dengan konstruksi kayu  ludes terbakar, lantaran di dalam rumah tersebut terdapat beberapa jeriken yang berisi bahan bakar minyak (BBM) sebagai stok untuk dijual. Rumah tersebut diketahui dihuni oleh seorang kakek lanjut usia (lansia) bernama Lian (85).

Meski tidak ada korban jiwa, namun akibat kebakaran ini menghanguskan rumah yang selama ini dihuni oleh korban bersama istrinya Maiya.

Menurut salah seorang warga setempat, Mainik (45), dirinya tidak tahu persis apa yang menyebabkan terjadinya kebaran yang menghanguskan rumah tersebut. Namun menurut cerita yang didengarnya dari warga, api berasal dari dapur rumah.

“Waktu itu saya sedang bermain bola kaki. Kemudian terdengar suara teriakan warga dan terlihat asap hitam yang menggumpal. Melihat hal tersebut kami langsung menelpon pihak pemadam kebakaran, lalu bergegas menuju lokasi untuk membantu memadamkan api sembari menunggu pihak pemadam kebakaran datang,” ujarnya sembari menjelaskan beruntung berkat kesigapan warga dan dibantu oleh Dinas Pol PP dan Damkar, api bisa dijinakan dan tidak merambat ke rumah warga lainya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pol PP dan Damkar, Alexsander Bustomi SSTP MSi, didampingi Kabid Pemadam Kebakaran, Syawal Harahap di lokasi kebakaran mengatakan, setelah mendapat informasi tersebut dirinya langsung meluncur ke lokasi kebakaran. (nur)