DPRD Prabumulih Bentuk 3 Pansus Bahas 7 Raperda

Rapat paripurna DPRD Prabumulih. Foto ist/net

PRABUMULIH, PALPOS.ID – DPRD Kota Prabumulih segera membentuk pansus, guna membahas tujuh raperda yang diusulkan Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua II DPRD Kota Prabumulih, Ir Dipe Anom, kepada wartawan usai paripurna DPRD Kota Prabumulih, Selasa (05/11/2019).

“Nanti kita akan membentuk pansus untuk membahas 7 raperda yang diajukan pemerintah daerah, kemungkinan nanti ada tiga pansus yang akan dibentuk,” ujar Dipe Anom sembari mengatakan pansus akan membahas secara detail raperda tersebut.

Setelah dibahas ditingkat Pansus sambung adik kandung Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri ini, hasil kerja tersebut akan disampaikan dalam paripurna DPRD Kota Prabumulih. “Artinya pembahasan itukan (tingkat pansus) sudah masuk dalam pembahasan tingkat dua setelah itu pansus menyimpulkan setelah itu disampaikan pelaporan hasil kerja pansus dalam paripurna untuk pengambilan persetujuan,” bebernya.

Senada dikatakan Wakil Ketua I DPRD Prabumulih, H Ahmad Palo SE. Politisi PPP ini menuturkan, setelah terbentuknya pansus dewan akan bekerja membahas raperda yang diusulkan pemerintah. “Dibahas ditingkat pansus sesuai bidangnya masing-masing,” ucapnya.

Untuk diketahui, 7 Raperda yang dibahas tersebut yakni Raperda tentang penyertaan modal pemkot Prabumulih pada PDAM Tirta Prabujaya, Raperda tentang penambahan penyertaan modal pemkot prabumulih ke Perseroan terbatas Bank Sumsel Babel.

Kemudian, Raperda tentang Badan Pemusyawaratan Daerah, Raperda Tentang Pajak Daerah, Raperda tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah, raperda tentang perubahan badan hukum perusahaan daerah Petro Prabu menjadi perseroan terbatas dan Raperda tentang perlindungan pemberdayaan pasar tradisional dan penataan serta pengendalian pasar modern. (wan)