Gagalkan Peredaran 1,3 Kilogram Sabu di Banyuasin

Kapolres Banyuasin AKBP Danny A Sianipar SIk saat menginterogasi tersangka, Selasa (05/11/2019). Foto: ron/hb/fin

BANYUASIN, PALPOS.ID – Satresnarkoba Polres Banyuasin menggagalkan peredaran sabu seberat 1.277 gram atau 1.3 kilogram (kg) yang hendak diedarkan di wilayah Kecamatan Banyuasin II. Tak hanya itu, polisi juga meringkus empat pengedar yang meresahkan masyarakat.

Kapolres Banyuasin AKBP Danny Ardiandara Sianipar SIk menerangkan dalam pres rilisnya kemarin, pengungkapan kasus 1.277 gram  sabu ini berawal dari informasi masyarakat bahwa akan ada transaksi dalam skala besar.

Kemudian Tim Opsnal Polsek Sungsang melakukan penyelidikan dan kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka Budiman. Tersangka merupakan nelayan di Desa Sungsang 1 Kecamatan Banyuasin II.

“Dari tangan Budiman diamankan barang bukti 1 buah tas berwarna pink  yang berisi 1 paket besar sabu seberat 803 gram. Selanjutnya dilakukan pengembangan bersama anggota Satresnarkoba Polres Banyuasin yang dipimpin langsung Kasatresnarkoba AKP Liswan Nurhafiz dan diringkus tersangka Mukti yang juga seorang nelayan,” ujar Kapolres, Selasa (05/11/2019).

Dijelaskan dia, dari tangan Mukti diamankan barang bukti 9 paket sabu dengan berat bruto 56 gram. Tak sampai disitu polisi kembali melakukan pengembangan dan diamankan tersangka David dan Rizal Fahrezi, warga Jalan Serengam Gang Baung Kelurahan 32 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang.

“Dari tangan keduanya diamankan sabu dengan berat bruto 418 gram dan berikut tiga unit Hp. Jadi total sabu yang diamankan dari keempat tersangka sebanyak 1.277 gram atau 1.3 kilogram sabu. Kita telah menyelamatkan 8.000 jiwa,” tegas Kapolres.

Sementara tersangka Budiman alias Budi, salah seorang tersangka pengedar sabu asal Desa Sungsang Kecamatan Banyuasin II, mengaku tidak pernah menduga aksinya tersebut bakal tercium polisi. Kata Budi, dirinya mendapat barang haram tersebut dari keluarganya di Palembang yang saat ini juga sudah diringkus polisi. (ron/hb/fin)