Prasetiya Mulya Siapkan Kunci Rancang Karier Generasi Z

Diskusi tentang peluang rancangan karir generasi Z Prasetiya Mulya, Selasa (05/11/2019). Foto ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Zaman cepat sekali berubah, tidak perlu menunggu ratusan tahun untuk merasakannya. Teknologi pada Generasi X, Y, dan sebelumnya terlihat sangat berbeda dengan Generasi Z.

Hal yang biasanya cukup memakan waktu dan upaya lebih kini sudah dengan sangat cepat dan mudah bisa diselesaikan. Tidak hanya sosial perkembangan teknologi juga mempengaruhi bidang ekonomi, salah satunya adalah industri.

Pertanyaan besar muncul apakah semua akan serba otomatis di masa yang akan datang, akankah profesi di masa depan digantikan robot, sehingga menyebabkan lapangan pekerjaan semakin turun. Disisi lain, sebanyak 17 juta pekerjaan baru di berbagai industri Indonesia akan muncul pada tahun 2025.

Prof Dr Djisman Simandjuntak selaku Rektor Universitas Prasetiya Mulya menjelaskan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi turut membawa beragam peluang serta tantangan baru yang harus siap dihadapi. Karena itu, Prasetiya Mulya mengedepankan kolaborasi science, teknologi dan kewirausahaan untuk berkembangdalam era industri yang terus berubah ini.

“Pengusaha muda sangat berpeluang meraih kesempatan bisnis di era 4.0, terutama pada sektor-sektor berbasis teknologi digital. Pengusaha muda yang bertalenta, kreatif dan inovatif akan diuntungkan oleh adanyagelombang revolusi industri,” jelas Djisman, Selasa (05/11/2019).

Untuk menjawab kebutuhan ini, Universitas Prasetiya Mulya menghadirkan Info Session di Kota Palembang, tepatnya di Alts Hotel, 2 November 2019. Seminar Prospek Karier Generasi Z yang dibawakan oleh Dr Zaki Saptari Saldi selaku Kepala Program Studi S1 Product Design Engineering memberikan gambaran yang lebih luas mengenai berbagai profesi yang akan berkembang di masa depan bagi para calon mahasiswa dan orang tua.

Dalam kesempatan ini, disajikan juga talkshow inspiratif bersama Joy Josephine Sutrisno (Business Development Specialist, Tokopedia) sebagai Alumnus S1 dan Lakeshia Erino – S1 Food Business Technology (Runner Up, Food Science in Action (FSIA) 2019 by Institute of Food Technologist (IFT) sebagai mahasiswa aktif. (sef/rel)