Dampak Penurunan Kursi di Pemilihan Legislatif, Pengurus DPD Partai Nasdem Prabumulih Dirombak

Ketua DPW NasDem Sumsel, Syahrial Oesman, bersama pengurus NasDem lainnya, Rabu (06/11/2019). Foto: ist/net

PRABUMULIH, PALPOS.ID – DPD Partai Nasdem Kota Prabumulih, diam-diam merombak susunan pengurus partai. Dimana Berdasarkan SK nomor 064-SK/DPP-Nasdem/X/2019 ditandatangani Ketua Umum Surya Paloh, Ketua DPD Partai Nasdem Prabumulih dipimpin Suherli Berlian.

Sementara posisi Sekretaris DPD dijabat Gusti Randa. Hal itu terungkap dalam acara silaturahmi bersama pengurus DPW Partai Nasdem Sumsel dan Perkenalan Ketua dan Sekretaris baru DPD Partai Nasdem Prabumulih yang dihadiri Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Ir Syahrial Oesman (SO), di Hotel Gran Nikita, Rabu (06/11/2019).

Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Ir Syahrial Oesman mengatakan, pergantian pengurus DPD Partai Nasdem Prabumulih itu dikarenakan ketua yang lama mengajukan pengunduran diri. “Pergantian ini karena yang lama mundur semuanya ini oleh kondisi itu,” ujar Syahrial.

Selain itu sambung SO, menurunnya perolehan kursi di DPRD Prabumulih juga menjadi faktor lain dilakukannya perombakan susunan kepengurusan. “Alasannya rekondisilah ya juga sikap politik, soalnya disini turun dari tiga menjadi satu (kursi di DPRD, red), sedangkan kami mempunyai target 2024 twenty twenty four harus menang,” ungkapnya sembari mengatakan semua itu dilakukan perhitungannya hanya konsolidasi saja.

Sementara Ketua DPD Partai Nasdem Prabumulih, Suherli Berlian ST menegaskan, sebagai “nahkoda” pihaknya akan menghidupkan mesin partai dan membawa partai pimpinan Surya Paloh itu menjadi pemenang pada Pilkeg 2024 mendatang.

Akan tetapi, pria yang akrba disapa Calik ini berharap agar langkahnya itu didukung seluruh pengurus partai dan akar rumput. “Ibarat kapal saya saat ini dipercaya menahkodai, saya akan membawa kapal hingga tujuan meski banyak ombak. Namun dalam menagkodai kapal tidak bisa hanya saya namun semua yang ada di kapal harus bekerjasama sehingga apa yang dicitakan tercapai,” katanya.

Dikatakannya, pasca pelantikan nantinya dirinya bakal segera melakukan konsolidasi ke seluruh pengurus hingga tingkat ranting. “Tanpa semua pengurus, semua kader maka saya pasti tidak bisa melakukan kerja dan cita-cita tidak akan tercapai,” ungkapnya. (wan)