Dibesuk Wawako Palembang, Adit Akhirnya Dapat Bantuan

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda saat menjenguk Risky Aditia di RSMH Palembang, Rabu (06/11/2019). Foto : humas pemkot palembang

PALEMBANG, PALPOS.ID – Setelah sempat ada aksi galang dana untuk Risky Aditia (10) yang menderita sakit infeksi usus dan sempat viral di sosial media, kini bocah yang disapa Adit ini kembali mendapat bantuan.

Kali ini dari Pemkot. Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda langsung mendatangi RSMH Palembang, Rabu (06/11/2019) tempat dimana Adit dirawat. Diketahui, Adit merupakan anak kurang mampu yang mengalami sakit diusus sehingga harus dioperasi. Namun, karena tak ada BPJS Kesehatan ia pun sempat viral dan sejumlah warganet mempostingnya di sosial media.

Kondisi Adit sendiri saat ini masih belum terlalu baik. Selang infus dan alat bantu pernafasan di hidungnya pun masih terpasang. Bocah berusia 10 tahun ini pun terlihat nampak kurus dan kondisinya masih terlihat sangat lemas.

“Awalnya, Adit batuk dan muntah. Lalu kami bawa ke klinik. Namun, kemudian dirujuk ke RSMH. Awalnya kami gak mau kerumah sakit karena gak ada BPJS jadi takut biaya mau dari mana,” jelasnya.

Dulu, Adit punya BPJS ditanggung oleh kantor tempat bapaknya bekerja. Namun setelah bapaknya berhenti kartu BPJS nya tidak bisa digunakan lagi.

Sementara dr Sindhu Saksono SPb SPba yang merawat Adit menjelaskan, pada saat datang ke rumah sakit, Adit menderita usus buntu tapi kondisinya sekarang sudah membaik. “Tapi ternyata ada penyakit lain, di ginjalnya. Kita masih cari tahu penyebabnya,” katanya.

Sedangkan, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda mengatakan, Pemkot Palembang akan membantu membiayai seluruh pengobatan Adit, selama belum ada BPJS. ‘’Sekarang BPJS sedang diurus, nanti kalau sudah ada BPJS akan ditanggung BPJS. Saya juga minta orang tua untuk memperhatikan gizi anaknya,” tukasnya. (sef)