Ditinggal Kerja, Rumah Suhadi Ludes Terbakar

Kondisi rumah milik Suhadi tinggal puing usai dilahap si jago merah, Rabu (6/11). Foto: Mizon/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Musibah kebakaran kembali terjadi di wilayah Seberang Ulu Palembang. Kali ini giliran rumah semi permanen milik Suhadi, di Jalan Kapten Rabani Kadir, Lorong Karang Luhur, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, ludes dilahap si jago merah, Rabu (6/11), sekitar pukul 08.30 WIB.

Menurut Ketua RW 07, Ponianto, musibah kebaran ini diduga karena korsleting listrik dari rumah bagian bawah milik korban.

“Diduga api berasal dari arus pendek listrik di rumah bawah Pak Suhadi, karena sebagian rah berbaham kayu jadi api dengam cepat menyebar dan membesar. Kejadiannya sekitar jam 08.30 WIB, warga berusaha membantu memadamkan api menggunakan air kolam,” ungkapnya.

Dia mengatakan, jika pada saat kejadian rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena ditinggal bekerja oleh pemiliknya atau korban.

“Rumah itu kosong, pemiliknya kerja. Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil Damkar masuk ke lokasi sekitar pukul 10.30 WIB,” ujarnya.

Menurut keterangan Ponianto, selain rumah Suhadia, ada satu rumah milik Toha yang ikut terbakar, namun hanya sebagain atapnya saja.

“Untuk pemilik rumah, sementara akan diungsikan ke rumah keluarganya yang tak jauh dari lokasi kejadian,” pungkasnya. (zon)