Tiga Pembobol Alfamart Diringkus dengan Kondisi Mulus

Ketiga pelaku bobol Alfamart dikumpulkan bersama para pelaku kejahatan lainnya saat giat press rilis di halaman depan Mapolresta Palembang, Selasa (5/11). Foto: Mizon/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Tiga dari empat pelaku pembobol Alfamart Abihasan di Jalan Sirna Raga, Kelurahan 8 Ilir, Kecamatan IT III, pada Selasa (29/10) lalu, berhasil dibekuk anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang.

Ketiga pelaku tersebut,  M Parlindungan Lubis (25) dan M Ismail (27), keduanya warga Jalan Sultan Mansyur, Lorong Gelora, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II, serta Yulianderi (33), warga Jalan Ki Gede Ing Suro, Lorong Sei Tawar III, Kelurahan 29 Ilir, Kecamatan IB II. Mereka diringkus saat nongkrong tak jauh dari rumahnya, Selasa (5/11), sekitar pukul 23.10 WIB.

Dari tangan ketiga pelaku, diamankan barangt bukti yang digunakan saat beraksi, satu unit mobil Toyota Avanza Nopol BG 135 TB, satu gergaji besi, satu helm warna hitam, satu linggis, kunci letter L dan T, empat karung plastik, dua topi, satu lakban hitam, sepotong kayu, satu seibo, satu masker dan satu gembok.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah mengatakan, berbekal rekaman CCTV, ketiga pelaku ditangkap anggota Unit Pidum yang dipimpin Kasubnit, Ipda Andrian.

“Pelaku ini berjumlah empat orang, tapi kita baru berhasil mengamankan tiga pelaku. Untuk satu pelaku lagi, yakni Wawan, masih kita kejar. Kita akan menggali informasi dari ketiga pelaku terkait tempat persembunyian pelaku Wawan ini,” tegasnya.

Sementara, pelaku Yulianderi tidak membantah jika dirinya ikut membobol Alfamart bersama ketiga temannya tersebut.

“Iya, Pak. Tugas saya menyetir mobil, ketiga teman saya masuk ke dalam untuk mengambil barang-barang yang ada di toko itu. Semua barang hasil curian dijual oleh Wawan, kami masing-masing diberi Rp 1,5 juta. Bagian saya sudah habis untuk keperluan keluarga sehari-hari,” ujarnya. (zon)

 

.