Bandit Kampung Meresahkan Diterjang Peluru

Pelaku usai mendapat perawatan luka tembak di RS Bari Palembang, Sabtu (09/11/2019). Foto: mizon/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Meski telah berhasil mencuri sepeda motor dan merubah warna catnya, namun akal bulus bandit kampung bernama M Gusti Widodo (19), warga Talang Jambe Kelurahan Talang Jambe Kecamatan Sukarami Palembang, tetap tak bisa mengelabui polisi.

Terbukti, Sabtu (09/11/2019), sekitar pukul 01.15 WIB, tersangka Widodo berhasil diringkus anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang, ketika nongkrong tak jauh dari rumahnya.

Lantaran melakukan perlawanan dan hendak kabur saat disergap, buruh harian lepas tersebut terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas yang bersarang di kaki kanannya. Setelah mendapat perawatan medis di RSUD BARI Palembang, tersangka langsung digelandang ke Mapolresta Palembang.

“Benar, saat ini tersangka dan barang bukti satu unit sepeda motor Honda Beat warna putih yang telah dirubah menjadi warna orange BG 6153 ACM, sudah diamankan di Mako Polrestabes Palembang,” kata KasatreskrimKompol Yon Edi Winara melalui KanitPidum, Iptu Ginting, Minggu (10/11/2019).

Kata Ginting, pelaku ditangkap lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan R2 pada Kamis 7 November 2019, sekitar pukul 03.10 WIB di Jalan Banten VI, kosan Ibu Lina, Kecamatan SU II Palembang.

“Saat itu, pelaku mencuri sepeda motor Honda Beat BG 6152 ACM, milik korban M Reza Ferdian (19) yang sedang terparkir di depan kosan tersebut. Setelah itu, pelaku merubah warna catnya dari putih menjadi orange,” jelasnya.

Selain mencuri motor, tambah Ginting, pelaku juga mengambil satu unit ponsel Realme milik korban yang diletakkan di dalam kosan. “Akibat perbuatannya tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman di atas 5 tahun penjara,” tambahnya.

Sementara itu, pelaku Widodo mengakui jika dirinya yang telah mencuri sepeda motor dan ponsel milik korban. Namun belum sempat menjual barang hasil curian tersebut, dirinya sudah lebih dulu tertangkap. (zon)