Gubernur HD Doakan Sabriawan Enteng Jodoh

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyambangi pasien operasi bibir sumbing gratis di RSU Muaradua, Sabtu (09/11/2019) sore. Foto: humas pemprov sumsel

MUARADUA, PALPOS.ID – Sabriawan (30), pemuda warga Kecamatan Muara Kisam Kabupaten OKU Selatan, hanya bisa menahan senyum sambil meringis, saat Gubernur Sumsel H Herman Deru dan sang istri Hj Feby Deru menyambanginya di Rumah Sakit Umun (RSU) Muaradua, Sabtu (09/11/2019) sore.

Hanya tampak tatapan matanya saja yang berbinar menyambut kedatangan Gubernur HD dan rombongan yang begitu mendadak tersebut. Karena masih susah menggerakkan wajah pascaoperasi, pria lajang berperawakan kurus tinggi itupun hanya bisa terbaring lemah di ranjang pasien sambil mendengarkan Gubernur yang terus menyemangatinya.

“Nah sudah operasinyo, ganteng kan sekarang. Beguyur bae, memang bertahap sembuhnyo. Bapak doake kau enteng jodoh yo. Harus lebih PD (percaya diri) kalau sudah sembuh kagek,” ujar Gubernur sambil menepuk-nepuk lengan Sabriawan.

Ya, Sabriawan merupakan satu dari 25 pasien yang mendapat bantuan operasi gratis bibir sumbing oleh Yayasan Ummi Romlah (YUR) yang bekerjasama dengan RSUD Muaradua Kabupaten OKU Selatan.

Di kamar pasien itu, Sabriawan tak sendiri, sejumlah balita berusia 9 bulan, dan beberapa anak lain juga tampak masih terbaring lemah pascaoperasi. Beberapa jahitan masih terlihat jelas pada beberapa pasien yang kebanyakan anak-anak tersebut.

Dikatakan Gubernur, apa yang dilakukan Yayasan Ummi Romlah dan tim dokter RSUD adalah contoh perbuatan yang patut ditiru. Tak harus menunggu keuangan berlebih dulu baru bisa membantu orang lain.

Sementara itu Direktur RSUD Muaradua, Erick Dastiano mengatakan, RSUD Muaradua bersama Yayasan Ummi Romlah mengadakan bakti sosial operasi bibir sumbing dan langit-langit mulut dengan jumlah peserta 25 orang.  “Alhdamulillah operasi itu sudah sejak dari pagi tadi kami laksanakan dan masih berlangsung. Inshaa Allah akan selesai pada malam hari nanti,” ujarnya.(nov/bar)