Bawa Bedil, Sopir Truk Diamankan

SEKAYU, PALPOS.ID – Lantaran ulahnya membawa senjata api (senpi) laras panjang atau bedil saat mengendarai mobil truk, Saparudin alias Sapar (49), warga RW 2, Kelurahan Bayung Lincir, Kabupaten Muba,  harus berurusan dengan aparat kepolisian.

Penangkapan terhadap Sapar, berawal dari laporan masyarakat yang menyebutkan bahwa tersangka memiliki sepucuk senpi. Lalu dilakukan penyelidikan dan diketahui jika Sapar sedang membawa mobil truk BG 4819 UQ warna kuning, Kamis (07/11) dini hari.

Selanjutnya, anggota Polsek Bayung Lencir melakukan penghadangan. Tak lama berselang truk dengan ciri-ciri yang dimaksud melintas di depan pos sekuriti PT BPP Selaro, Desa Pagar Desa dan langsung dihentikan.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan sepucuk senpi berseta sebutir amunisi yang disimpan tersangka di belakang kursi kursi sopir. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polsek Bayung Lencir guna diproses secara hukum.

Kapolres Musi Banyuasin, AKBP Yudhi Surya  Markus Pinem SIk melalui Kapolsek Bayung Lincir, AKP Jonroni SH, membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Masih kita proses guna ketingkat selanjutnya. Untuk tersangka, akan kita kenakan pasal 1 Ayat (1) UU Darurat Nomor12 Tahun 1951 tentang senjata api dan amunisi,” pungkasnya. (rom)