Feby Deru Lantik Pengurus PMI Kabupaten Muba

Ketua PMI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru melantik kepengurusan PMI Kabupaten Muba, Senin (11/11/2019). Foto: humas pemprov sumsel

SEKAYU, PALPOS.ID – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, resmi melantik Kepengurusan baru PMI Kabupaten Muba masa bakti 2019-2021 yang diketuai Beni Hernedi. Pelantikan itu digelar di Gedung Serasan Sekundang, Senin (11/11/2019) pagi.

Ketua PMI Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru menuturkan, setelah dilantik, Pengurus PMI Kabupaten Muba  dapat segera mengaktifkan PMI Kecamatan dan merekrut Relawan Kecamatan, Desa dan Kelurahan, mengingat mereka merupakan garda terdepan dalam melaksanakan tugas-tugas Kemanusiaan.

Terlebih, dikatakannya, PMI Kabupaten Muba yang diketuai Beni Hernedi akan membangun Gedung Unit Donor Darah lengkap dengan peralatan dan merenovasi Markas PMI beserta 1 Unit Klinik Kesehatan di Kecamatan.

“Kami menyambut baik dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi akan tekad dan semangat Pemerintah dan PMI Kabupaten Muba atas rencana pembangunan tersebut,” tutur perempuan yang akrab disapa Feby Deru ini.

Ia juga berpesan agar PMI Kabupaten Muba untuk melaksanakan tugas-tugas pokok kepalangmerahan, seperti peningkatan fungsi atau peran komunikasi dan informasi, pengembangan organisasi, melakukan pembinaan relawan serta pelayanan sosial.

“Saya yakin dan percaya PMI Kabupaten Muba dibawah kepemimpinan Hernedi dan dukungan penuh Bupati Muba, Insya Allah akan berjalan dengan lancar dan maju,” katanya. Hadir pula dalam kesempatan ini Bupati Muba Dodi Reza Alex, dan Ketua Dewan Kehormatan PMI Muba Sugondo. (nov/bar)