PGRI Palembang Bakal Buka PKBM hingga Wisata Durian

Ketua PGRI Palembang Hasanuddin SPd MSi. foto: Ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Pengurus PGRI Palembang akan launching terobosan baru di Hari Ulang Tahun ke-74 PGRI tahun 2019. Kampung Binaan bernama “Kampung Sentosa” yang akan dibuka di wilayah Sentosa Sukarami Palembang.

Ketua PGRI Palembang Hasanuddin SPd MSi mengatakan, Kampung Sentosa binaan PGRI Palembang ini akan resmi dilaunching bersamaan dengan Puncak Rangkaian HUT ke-74 PGRI Palembang, Senin (11/11/2019). “Ini merupakan salah satu terobosan PGRI Palembang dimana kampung binaan ini belum pernah diadakan oleh pengurus kabupaten/kota lain,” jelasnya.

Hasanuddin berharap tahun ini mudah-mudahan Kampung Binaan Sentosa ini bisa resmi di lounching. “Karena sebelumnya kami sudah koordinasi dengan bapak H Harnojoyo selaku Walikota Palembang dan beliau memberikan support,” katanya.

Kampung Binaan PGRI Palembang ini akan fokus di dua program, pendidikan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. “Untuk program pendidikan sendiri, Pengurus PGRI Palembang akan membuka PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat). Dikarenakan masih banyak anak putus sekolah dan jarak menuju sekolah disini pun jauh,” terangnya.

Kemudian untuk membantu masyarakat dibidang pemberdayaan ekonomi masyarakat, maka di kawasan Kampung Sentosa, Sukarami ini akan diberikan bantuan bibit durian secara gratis oleh PGRI Kota Palembang dan juga dibantu oleh Pemerintah Kota Palembang.

Dikarenakan angka kemiskinan di kampung Sentosa ini lumayan besar, maka dengan program ini semoga kampung Sentosa bisa menjadi Kampung Durian di Kota Palembang. ‘’Dan bisa menambah pemasukan keuangan bagi masyarakat, dan menambah destinasi wisata baru di Kota Palembang,” ungkap Hasanuddin. (nov)