QComm PT Pos Indonesia Akan Hadir di Belido.id

PT Pos Indonesia menghadirkan layanan QComm di Belido.id. Foto Ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Gerak cepat mengantisipasi tingginya transaksi di Marketplace dan online shop, PT Pos Indonesia menghadirkan layanan QComm. Dengan motto “Ngga Pakai Lama, Ngga Pakai Ribet” QComm dapat menjadi solusi bagi para Shipper dan merchant merchant di Marketplace untuk memudahkan pengiriman barang dan paket kepada customernya, terlebih saat ini QComm bisa digunakan di Belido.id.

Project Manager Marketplace PT Pos Indonesia (Persero) Tahir Sotardoga Simbolon menyatakan QComm merupakan layanan baru dari Pos Indonesia yang memudahkan para  pebisnis online untuk mengirim dagangannya secara tepat waktu. Layanan QComm tersebar di seluruh area pulau Jawa dengan maksimal waktu dua hari saja tiba di tujuan. Berat maksimal barang yang dapat dikirim sebesar 5.000 gram.

Pelanggan tidak perlu lagi antri di loket, karena Q-Comm memberikan fasilitas online booking dimana, jemput kiriman gratis, resi otomatis, hingga COD. Selain itu, pedagang bisa cek saldo real time untuk melihat informasi saldo penjualan terkini.

 

“Memang saat ini layanan QComm masih efektif untuk wilayah PT Pos Indonesia di Pulau Jawa. Tetapi kami melihat potensinya bisa diterapkan juga untuk wilayah Sumatera Selatan atau Palembang. Untuk itu kami akan lihat dan mendata personil kami untuk bisa diterapkan juga disini, ‘’ ujar Tahir saat ditemui di Palembang Senin (11/11/2019) bersama CEO belido.id, St Reno Irawan.

Sementara itu, CEO Belido.id St.Reno Irawan juga mengapresiasi layanan baru QComm yang telah berjalan di Pulau Jawa. Menurutnya, terobosan dari PT Pos Indonesia ini menjadi opsi yang selama ini ditunggu tunggu oleh para Seller dalam mengantisipasi tingginya transaksi di online shop termasuk di Marketplace.

‘’Kami sangat senang dengan hadirnya QComm ini. Keluhan para seller yang harus ngantri dan pergi ke loket atau agen shipping lamgsung mendapatkan solusi dari layanan baru PT Pos Indonesia ini. Nantinya belido.id dan PT Pos Indonesia akan melaksanakan banyak kerjamasa diluar kerjasama Shipping yang saat ini menjadi konsen kami,’’ tegas Reno. (rel/har)