Residivis Jambret Bonyok Dimassa

Dedy, residivis jambret diintrogasi penyidik Jatanras Polda Sumsel, Selasa (12/11). Foto: deni/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Lantaran kembali melakukan aksi jambret, Dedy Saputra (42)  warga di Jalan KH Azhari, Lorong Fajar, Kelurahan 8 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, harus balik lagi ke dalam penjara.

Residivis jambret ini, dibekuk anggota Unit II Subdit Jatanras Polda Sumsel, Selasa (12/11), sekitar pukul 01.15 WIB, setelaj menjambret di Jalan Radial tepatnya di depan Hotel Grand Duta, Keluarahan 24 Ilir, Kecamatan IB I, Senin (11/11), sekitar pukul 21.10 WIB.

Berawal ketika korban Aji Saputra (22), warga Desa Makarti Jaya 2, Kabupaten Banyuasin, melintas di TKP dengan berjalan kaki sambil asik memainkan ponselnya. Tiba-tiba dari arah belakang datang tersangka dengan mengendarai sepeda motor langsung merampas Hp korban.

Korban yang kaget, langsung meneriaki pelaku jambret dan warga di sekitar TKP langsung mengepung dan berhasil meringkus tersangka. Meski sempat menjadi bulan-bulanan massa, akhirnya pelaku diserahkan ke pihak kepolisian.

“Aku ini baru nikah pak, tapi kepepet untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pas keliling malam, melihat korban dan langsung aku rampas ponselnya. Tapi aku ditangkap massa dan diserahkan ke polisi,” katanya tersangka Dedy.

Kepala Unit 2 Subdit Jatanras Polda Sumsel, Iptu Alfredo Sik, membenrakan penangkapan terhadap tersangka.

“Pelaku ini sudah dua kali melakukan aksi serupa, sebelumnya juga pernah mendekam karena perkara ini. Atas tindakannya pelaku kita jerat dengan pasal 365 KUHP dengan ancaman 5 tahun,” tukasnya. (den)