Kabupaten Lahat Siap Perbaiki Peringkat di Porprov

Wabup Lahat memberikan bendera KONI kepada Ketua KONI Kabupaten Lahat Ferly Sumarno tanda pelepasan kontingen, Rabu (13/11/2019). Foto: arif/Palpos.ID

LAHAT, PALPOS.ID – Kabupaten Lahat mengirim 366 atlet untuk berlaga di Porprov Sumsel, yang digelar di Kota Prabumulih. Porprov kali ini menjadi ajang bagi Kabupaten Lahat untuk memperbaiki peringkat yang sempat terpuruk di Porprov Linggau dua tahun lalu.

“Dua tahun lalu Lahat peringkat ke sembilan. Tahun ini semoga semoga dapat prestasi terbaik,” tegas Wabup Lahat, H Haryanto SE MM MBA, saat melepas kontingen Kabupaten Lahat, Rabu sore (13/11/2019). Haryanto berharap, Porprov kali ini menjadi kesempatan bagi atlet Lahat menore prestasi sebaik mungkin.

Hanya saja, lelaki yang pernah menjabat Sekda Lahat ini tetap mengingatkan atlet Lahat menjaga sportifitas. Menjaga nama baik Kabupaten Lahat. “Jangan sampai terlantar, jaga nama baik,” pinta Haryanto kepada panitia pendamping.

Dari 30 cabang olahraga yang dipertandingkan, Kabupaten Lahat hanya mengirim atlet untuk 25 cabang olahraga. Sedang atlet dan dikirim sebanyak 336 orang, terdiri 193 atlet putra dan 107 putri. (ari)