Kabut Asap, PMI OKU Bagi Masker dan Bibit Pohon

Peduli masyarakat terdampak asap, PMI OKU bagikan masker dan bibit pohon gratis, Rabu (13/11/2019). Foto eko/Palpos.ID

BATURAJA, PALPOS.ID – Prihatin dengan kondisi asap yang melanda di Kabupaten OKU khususnya di Kota Baturaja, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU membagikan masker, Rabu (13/11/2019), yang dipusatkan di Simpang Ramayana.

Pembagian masker yang dipimpin Sekretaris PMI OKU, Yunizir Djakfar, mengajak relawan PMI, anggota PMR se Kabupaten OKU, UTD PMI OKU, mahasiswa Unbara, mahasiswa Akper Baturaja, Dishub OKU dan Sat Lantas Polres OKU. Sedikitnya ada 2.500 lembar masker dan puluhan bibit pohon yang dibagikan kepada para pengendara yang melintas di Simpang Ramayana Baturaja.

Sekretaris PMI Kabupaten OKU, Yunizir Djakfar SSos MIP, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian PMI OKU kepada masyarakat yang terdampak asap. “Seminggu ini, Kabupaten OKU khususnya di Kota Baturaja mulai dilanda kabut asap,” ujar Yunizir.

Untuk itu, lanjut Yunizir, para relawan dan penggiat lingkungan di Kabupaten OKU terpanggil untuk membagikan masker kepada masyarakat. “Hal ini sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” tukas Yunizir. Dilanjutkan Yunizir, sasaran pembagian masker ini yakni masyakarat umum dan para pelajar. “Kita berharap hal ini dapat membantu masyarakat,” pungkas Yunizir. (eco)