Mayat Membusuk dan Tercabik-cabik Ditemukan Mengapung di Sungai Bujang

Warga Desa Maur Lama usai menguburkan mayat tanpa identitas yang ditemukan mengapung di Sungai Lanang. Foto: istimewa

MURATARA, PALPOS.ID – Warga Desa Maur Lama Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat pria tanpa identitas mengapung di Sungai Bujang dalam kondisi sudah membusuk dan rusak.

Mayat pertama kali ditemukan oleh warga yang sedang melintas di tepi sungai. Saat ditemukan mayat tersebut sudah membusuk dan dalam kondisi tubuhnya hancur tercabik-cabik, sehingga nyaris tak dapat dikenali, Selasa (12/11), sekitar pukul 20.00 WIB.

Riska, warga Desa Maur Lama mengatakan, berdasarkan informasi yang beredar, mayat berjenis kelamin laki-laki tersebut bukan warga Desa Maur.

“Benar, informasinya yang beredar, mayat itu bukan warga desa sini karena tidak ada warga kami yang hilang. Polisi sudah mengecek ke lokasi penemuan,” katanya, Rabu (13/11).

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Suhendro SIk melalui Kapolsek Rupit, Iptu Bakri Redy, membenarkan adanya penemuan mayat tersebut.

“Benar, setelah mendapat informasi sekitar pukul 17.00 WIB, anggota kita langsung ke lokasi penemuan. Dan saat tiba di lokasi sekitar pukul 22.00 WIB, mayat sudah dikebumikan warga,” jelasnya.

Sejauh ini, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian mayat Mr X tersebut. “Kita belum mengetahui penyebab kematian dari korban, dikarenakan kondisi mayat sudah membusuk dan nyaris hacur dan sudah dikebumikan oleh warga,”katanya.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat apabilah ada keluarganya yang hilang agar dapat menghubungi pihaknya. “Jika ada keluarga atau pun tetangga yang hilang supaya dapat menghubungi kami,” imbaunya. (rat)