Rehab Gedung Dewan Kesenian Capai Rp 1 Miliar

Rehab gedung dewan kesenian di Kabupaten OKU Selatan yang mulai dikerjakan, Rabu (13/11/2019). Foto kriss/Palpos.ID

MUARADUA, PALPOS.ID – Akibat kerap mengalami bocor alias rusak, fasilitas penunjang sarana kegiatan Pemkab OKU Selatan yakni Gedung Dewan Kesenian OKUS dilakukan perbaikan.

Pantauan dilapangan, pengerjaan rehab Gedung Dewan Kesenian OKU Selatan tersebut kini sudah tampak dilakukan yakni telah masuk tahap proses pembongkaran.Perbaikan gedung ini sendiri menggunakan Anggaran Belanja Tambahan (ABT), APBD Perubahan Kabupaten OKUS Tahun 2019 senilai Rp. 1.067 855 796, 70 .

Kepala Dinas PU OKUS, A Farid Effendi ST melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Sarinurrohman ST MT mengungkapkan rehab Gedung Dewan Kesenian tersebut dilakukan mengingat sudah banyak mengalami kerusakan seperti bocor dan beberapa macam kerusakan lainnya.

“Perbaikan ini rehap berupa perbaikan Atap, plafon, Etalasi Listrik, Latar Panggung, Pengecatan dan lain sebagainya. Segala bentuk kerusakan yang ada  langsung diperbaiki sebab gedung tersebut merupakan salah satu tempat digelarnya berbagai kegiatan rutin oleh Pemkab,” ujarnya, Rabu (13/11/2019).

Dikatakan Sarinurrohman, selama ini kebocoran sudah banya terjadi sehingga gedung tersebut sudah tak layak untuk di gunakan. Dihawatirkan saat adanya kegiatan tiba-tiba turun hujan dan menganggu jalannya kegiatan, maka untuk mengatasi kebocoran itu sangat perlu diperbaiki.

“Biaya perbaikan gedung ini menggunakan dana ABT pada APBD Perubahan Kabupaten OKUS tahun 2019, sehingga penyedia akan mengejar target di akhir Tahun 2019 rehab tersebut sudah selesai dikerjakan,” tuturnya.

Sementara itu, Pradana Adinugraha ST selaku PPK proyek menyebutkan untuk jangka waktu kontrak pengerjaan rehab tersebut adalah 2 bulan selesai atau tepatnya harus sudah rampung pada akhir tahun 2019.“Pengerjaan ini sendiri dikerjakan oleh pihak rekanan yakni CV Cahaya Nafisha,” tandasnya. (tian)