Sekretaris KPU Sumsel Dimakamkan di Puncak Sekuning

Almarhum HMS Sumarwan semasa hidup. Foto: ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kabar duka datang dari keluarga besar KPU Sumsel. Dimana, HMS Sumarwan, selaku Sekretaris KPU Sumsel meninggal dunia. Almarhum akan dimakamkan hari ini di Taman Pemakaman Umum (TPU) Puncak Sekuning.

Sumarwan sendiri meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Malaysia, Rabu (13/11/2019), pukul 08.05 waktu setempat. Almarhum sebelumnya sempat menjalani perawatan di RSI Siti Khodijah Palembang beberapa hari yang lalu.

Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana mengaku sangat kehilangan dengan sosok almarhum. Karena menurutnya almarhum adalah pekerja keras dan orang baik. “Sebagai seorang Sekretaris KPU Sumsel selalu menjalankan tugas dan wewenangnya, termasuk memfasilitasi kebutuhan komisioner,” ujar Kelly.

Secara pribadi dirinya tidak menyangka apabila allmarhum akan berpulang, terlebih seingatnya almarhum tidak ada masalah kesehatan, hanya punya riwayat jantung. “Saya sempat memberikan semangat kepada beliau saat dirawat di RS Siti Khadijah. Beliau hanya mengeluh jika matanya dibuka merasa pusing,” ujarnya.

Sumarwan sendiri, menurut Kelly sebenarnya mendampingi komisioner melaksanakan rakor ke Batam, namun ia sempat membatalkannya karena akan ada exit meeting bersama BPK. Tetapi nyatanya sejak 8 November beliau masuk rumah sakit.

“Beliau tidak ikut kegiatan itu, karena memang sakit, dan kita tidak tahu sakitnya apa. Yang jelas kita sangat kehilangan beliau,” tandas Kelly seraya mendoakan almarhum mendampat tempat disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Kelly juga menyebut kalau hari ini almarhum akan dibawa ke rumah duka, dan akan dimakamkan di pemakaman Puncak Sekuning. Semasa hidupnya, Sumarwan telah menduduki banyak jabatan. bahkan Sebelum bertugas di KPU Sumsel, Sumarwan pernah menjadi Sekretaris Bappeda PALI merangkap Plt Kepala Bappeda PALI. Lalu Plt Dinsos Kabupaten PALI. (opa)