Sriwijaya FC Jaga Peluang ke Semifinal

Sriwijaya FC menjaga asa ke semifinal setelah bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, Rabu (13/11/2019). Foto: ist/net

SIDOARJO, PALPOS.ID – Sriwijaya FC menjaga asa menatap babak semifinal lanjutan babak 8 besar Liga 2 2019. Laskar Wong Kito sementara memuncaki klasemen sementara Grup X, setelah bermain imbang 1-1 melawan Mitra Kukar.

Laskar Wong Kito sempat tertinggal lewat gol dari Firly Apriansyah pada menit ke-22 sebelum kapten tim, Ambrizal, menyamakan kedudukan via penalti pada menit ke-84.

Dengan tambahan satu angka ini, Sriwijaya FC menduduki posisi pertama Grup X  babak 8 besar. Sementara  Mitra Kukar duduk di peringkat ketiga klasemen dengan koleksi 1 angka. “Dengan hasil seri ini semoga memberikan motivasi para pemain untuk pertandingan berikutnya,” kata pelatih Sriwijaya FC, Kashartadi, selepas pertandingan.

Sementara itu, pelatih kepala  Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku bakal melakukan evaluasi semua lini. “Terus terang permainan tadi cukup. Kita saling menyerang. Malah kita kalah di lini tengah. Babak kedua kita ubah supaya menekan di lini tengah. Jadi kita bisa menyamakan kedudukan 1-1. Kita akan evaluasi per lini,’’ ungkapnya, didampingi winger Siswanto saat memberikan keterangan pers.

Ditambahkan Siswanto, dirinya menyatakan syukur atas nikmat telah diberikan 1 poin pada laga ini dan mengajak pemain  lainnya harus belajar ke depannya antisipasi semua lini.

Untuk diketahui, pada laga sebelumnya, Sriwijaya FC sukses menumbangkan Persewar dengan skor tipis 1-0. Bagi Sriwijaya FC cukup bermain imbang melawan Persiraja pada laga terakhir untuk memastikan diri lolos ke semifinal Liga 2 2019. Sebaliknya, Mitra Kukar terancam gagal kembali ke Liga 1 karena baru mengoleksi satu poin dari dua pertandingan.

Tim berjulukan Naga Mekes itu dikalahkan Persiraja dengan skor 0-2 pada laga pertama. Menurut jadwal, pertandingan terakhir  bakal berlangsung, Sabtu (16/11/2019) mendatang. (nov)