Bawaslu Rekrut Panwascam Gunakan Sistem CAT

Ketua Bawaslu didampingi Komisioner saat meninjau lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan test, Kamis (14/11/2019). Foto: kris/Palpos.ID

MUARADUA, PALPOS.ID – Perekrutan Panwascam yang dilakukan pada tahun ini berbeda dangan tahun sebelumnya. Untuk pelaksanaan seleksi, Bawaslu OKU Selatan akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Test online ini direncanakan akan berlangsung pada tanggal 13-17 Desember 2019.

Sebagaimana diketahui, penerimaan Panwascam OKU Selatan Selatan di 19 Kecamatan kini telah dimulai tahapannnya. Hal ini terlihat dengan, dimulainya pengumuman di kecamatan-kecamatan melalui baliho spanduk, media sosial, media massa dan website Bawaslu OKU Selatan.

Terkait perekrutan ini, Ketua Bawaslu OKU Selatan didampingi seluruh komisioner dan koordinator sekretariat SMK Negeri I langsung meninjau lokasi yang akan menjadi tempat pelaksanaan tes. Pihak sekolah sendiri menyambut baik kerjasama tersebut.

Ketua Bawaslu OKU Selatan, Hery Afrizon SH mengatakan, seleksi dilakukan dengan menggunakan system computer yang terintegrasi secara online. Hal ini untuk mendapatkan Panwascam yang berkualitas, yang memahami tugas dan peraturan tentang Pemilu.

Oleh sebab itu, lanjut Hery, Bawaslu OKU Selatan melakukan penjajakan kerjasama dengan SMK Negeri 1 OKU Selatan, mengingat dari segi fasilitas sekolah tersebut telah memenuhi syarat untuk menyelenggarakan test dengan system online tersebut.

“Dari segi jaringan dan fasilitas pendukung sudah bagus. Apalagi jaringan internet di SMK Negeri I OKU Selatan tersambung dengan kabel optic dengan kecepatan di atas 25 Mbps,” tutur Hery.

Dalam kesempatan itu juga, Ketua Bawaslu OKU Selatan mengingatkan masyarakat yang ingin mengikuti seleksi untuk dapat membaca persyaratan seleksi, di media social Bawaslu OKU Selatan, seperti Facebook, instagram hingga website.

“Kite siap mengadakan test dengan sistem komputer secara online. Karena kita ingin mendapatkan Panwascam yang berkualitas, yang memahami tugas dan peraturan tentang Pemilu,” jelasnya. (tian)