7.000 Peserta Meriahkan Indonesia Menari di Tujuh Kota

7.000 Peserta meriahkan Indonesia menari 2019, di tujuh kota di Indonesia. Foto: Koer/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.IDwww.indonesiakaya.com kembali menghadirkan Indonesia Menari 2019 yang mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih dekat dengan tarian tradisional Indonesia yang dikemas secara modern. Kegiatan ini juga diadakan di Palembang dengan total peserta seluruh Indonesia sebanyak 7.000.

Program Director www.indonesiakaya.com, Renitasari Adrian menuturkan, setelah sukses dilaksanakan secara serempak di Jakarta, Bandung, Solo, dan Semarang, ditahun lalu, kali ini semakin meriah dengan adanya penambahan tiga kota baru, yaitu Medan, Makassar, dan Palembang.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa, kita mampu menerima peserta sebanyak 7.000 orang, tentunya Indonesia Menari diharapkan dapat memperkenalkan kembali gerakan tari Indonesia melalui medium populer seperti tari massal sehingga dapat mendekatkan kembali masyarakat dengan budaya Indonesia dengan pengemasan yang lebih menarik, modern, dan kekinian,” paparnya, Minggu (17/11/2019).

Selama penyelenggaraan Indonesia Menari, pihaknya melihat besarnya antusias masyarakat di berbagai daerah untuk mengikuti kegiatan ini sehingga kami menambah kota penyelenggaraan menjadi 7 kota agar semangat cinta budaya semakin meluas di masyarakat.

“Para peserta yang terdiri dari perorangan, berbagai komunitas generasi milenial, sanggar tari, komunitas pecinta tari, sekolah dan universitas di Indonesia ini bersama-sama menari dan menunjukkan kemampuan mereka untuk memperebutkan total hadiah ratusan juta rupiah yang dipersembahkan oleh www.indonesiakaya.com dan BCA juga para pendukung lainnya yaitu Tiket.com, Gojek, dan Puma,” tuturnya.

Dari 7.000 peserta yang ditargetkan, ternyata yang mendaftar mencapai 14.732 orang untuk kategori kelompok dan individu di 7 kota penyelenggaraan Indonesia Menari 2019. Antusiasme masyarakat di Makassar, Medan, dan Palembang yang perdana menyelenggarakan Indonesia Menari juga tidak kalah dengan kota-kota lainnya.

“Tidak hanya akan memilih pemang penampilan saja, namun kami juga akan memilih pemenang kostum terbaik untuk kelompok di Jakarta, Bandung, Solo, Medan dan Makassar serta untuk 3 individu terpilih di Semarang dan Palembang yang akan diumumkan besok melalui akun instagram @indonesia_kaya,” tutupnya. (har)