Partai Gelora Sumsel Siap Ramaikan Pilkada Serentak

Erza Saladin bersama pengurus Gelora Sumsel. Foto ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Partai Gelora Indonesia Sumsel, siap meramaikan pemilukada serentak 2020 pada tujuh daerah di Sumsel. Hal itu ditegaskan Ketua Partai Gelora Indonesia Sumsel Erza Saladin.

‘’Kami mendirikan Partai Gelombang Rakyat Indonesia, lalu disebut Gelora Indonesia bukan karena sakit hati dengan PKS, namun kami punya visi misi menjadikan Indonesia berpengaruh di dunia. Dan itu menuntut kami menjadi bagian kepemimpinan di Indonesia. Kita akan mulai keterlibatan itu di tujuh pilkada langsung yang ada di Sumsel,” ujar Erza, Minggu (17/11/2019).

Saat ini partainya hanya bisa sebagai pendukung sambil terus mempersiapkan legalisasi di Kementerian Hukum dan HAM. “Mohon doanya agar proses di kemenkumham lancar,” ujarnya. Selain itu, Partai Gelora Indonesia juga mendorong dikotomi partai agama dan nasionalis bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan.

“Kita yakin masyarakat kita dengan pengalaman proses demokrasi formal sejak tahun 1955 semakin cerdas dan dewasa dan Gelora Indonesia adalah ‘Sungai besar menuju lautan bagi Rakyat Indonesia,” kata mantan anggota DPRD Sumsel ini.

Erza Saladin, sendiri bukanlah orang baru dalam kancah perpolitikan Sumatera Selatan. Berpuluh tahun di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bahkan menjadi Ketua Umum Wilayah Sumsel,  dan menjadi anggota DPRD Sumsel dari partai tersebut.

Kini, Erza Saladin, bergabung dengan Partai Gelora Indonesia yang didirikan eks PKS bersama Anis Mata dan Fahri Hamzah. Ia pun ditunjuk sebagai Ketua Umum Wilayah Sumsel bersama Sekretaris Umum Amril Sudiono dan Bendaharanya Reni Anggraini yang juga eks PKS Palembang.

Erza menyebut amanah ini sebagai suatu kepercayaan yang begitu besar dan harus ditekuni dengan hati dan pikiran yang bulat, sehingga dapat menumbuhkan motivasi yang kuat dalam membangun Gelora Indonesia di tengah keberagaman masyarakat yang ada di daerah ini. (opa)