501 Atlet Bulutangkis Ramaikan Kejurnas PBSI 2019

Sekda Sumsel H Nasrun Umar bersama pengurus PBSI dalam konferensi pers di Wisma Atlet Jakabaring, Sabtu (23/11). Foto : koerniawan/palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sumatera Selatan kembali dipercaya menjadi tuan rumah event nasional. Kali ini, Sumsel akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) 2019, memperebutkan Piala Gubernur Sumsel.

Kejurnas yang digelar di GOR Dempo dan GOR Ranau Jakabaring Sport Center (JSC) ini, melibatkan para  atlet  Bulutangkis Nasional, 24 – 28 November 2019.  Kejurnas  diikuti oleh 501 atlet dari 25 Pengprov dan tim Pelatnas.

Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili Sekda  H Nasrun Umar  mengatakan,  ditunjuknya  Palembang sebagai lokasi penyelenggaraan Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI merupakan suatu kehormatan bagi Provinsi Sumsel. Oleh karena itu dia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada PBSI yang telah menujuk untuk menyelenggarakan Kejurnas tersebut.

“Kita tahu di JSC memiliki venue mungkin terlengkap dan ini terbukti beberapa event telah berlangsung disini. Dalam hal ini tentu disetiap kejuaraan baik di tingkat nasional bahkan internasional Palembang akan siap,” kata Nasrun Umar  saat Conference Pers Kejurnas Nasional di Tower B. Wisma Atlet JSC Palembang, Sabtu (23/11).

Dengan digelarnya Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, Nasrun berharap dapat menjadi motivasi bagi para atlet di daerah yang khususnya yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Sumsel tak terkecuali bagi atlet Pelatnas.

“Kejurnas ini sangat positif, apalagi nanti kita dapat menyaksikan para atlet Pelatnas bermain. Ini merupakan suatu motivasi bagi atlet di daerah Sumsel,” ungkapnya.

Ketua Pengprov PBSI Sumsel, Amrulllah didampingi Humas Rustam Imron berharap ajang Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 bisa memotivasi atlet Sumsel untuk lebih giat berlatih dan menciptakan prestasi di bidang bulutangkis dengan harapan Bulutangkis bisa menjadi olahraga memasyarakat di Sumsel.

“Semoga adanya Kejurnas di Palembang ini dapat meningkatkan motivasi bagi atlet bulutangkis di Sumsel untuk lebih giat lagi dalam meningkatkan kemampuan serta prestasinya di masa yang akan datang,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Piala Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, Achmad Budiarto menyatakan kesiapannya.

Budiarto berharap kejuaraan ini bisa berjalan lancar dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan bulutangkis tanah air.

“Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019 sudah siap untuk dilaksanakan. Persiapan lapangan baik GOR Dempo maupun GOR Ranau sudah mendekati finishing,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam ajang ini nantinya seluruh atlet Pelatnas PBSI akan turun bertanding, kecuali mereka yang sudah dijadwalkam bertanding pada SEA Games 2019 di Filipina dan BWF World Tour Final 2019 di Guangzhou, Tiongkok.

Para atlet Pelatnas Utama dan Pratama akan turun di nomor dewasa, sementara atlet dengan SK magang akan bermain di nomor taruna. Beberapa nama dipastikan turun antara lain, Chico Aura Dwi Wardoyo, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay,, Aurum Oktavia Winata, Juara Dunia Junior 2019 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Della Destiara Haris/Rizki Amelia, Akbar Bintang Cahyono serta Winny Oktavina Kandow.

Pada Conference Pers Gubernur Sumsel Kejurnas PBSI 2019, selain hadir Ketua Pengprov PBSI Sumsel Amrullah dan Ketua Panitia Pelaksana, Achmad Budiarto di hadiri juga Atlet Pelatnas yaitu Putri Kusuma Wardani, Ikhsan Leonardo Manuel Rumbay, Daniel Martin dan Indah Cahya Sari Jamil.g ditunjuk kembali untuk menyelenggara Gubernur Sumsel Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2019. (ARD)