Pemkab Muba Peduli Muslim Palestina

Bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina dari Musi Banyuasin. foto: humas pemkab muba

SEKAYU, PALPOS.ID – Pekan ketiga November 2019 punya makna mendalam bagi segenap warga Muba. Tersiar kabar warga Muslim Palestina di jalur Gaza sangat terbantu, dan menikmati uluran tangan dari saudara di Muba.

Kabar ini bagi Bupati Muba Dodi Reza Alex bagaikan pertemuan niat baik yang mewujudkan kebaikan umat.  Tumpuan titian jalan hingga kabar baik di Gaza dimulai pada hari khidmat, Rabu (28/08/2019) yang lalu.

Kala itu Dodi Reza dikunjungi  Walikota Al-Zawaida, Gaza Palestina, Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh. Perjumpaan langsung dua sahabat, serupa jabatan beda negara, lain kondisi namun disatukan jiwa kemanusiaan ini membukakan kekuatan silaturahmi.

Lalu  prespektif baru hubungan dua wilayah ini kukuh. Dodi dan Ayman sepakat membangun sister city, kota kembar yang akan membuka dialog lebih luas dari sudut kemanusiaan, pendidikan hingga kesehatan.

Kata Ayman, “Senyum, sangat mahal di negara saya. Sedang di Indonesia, di Muba, kemana saya pergi, senyum membanjiri saya. Ini berkah bagi saya. Saya luar biasa mendapatkan  dorongan dan modal sangat berharga untuk perjuangan rakyat kami”.

Dodi, tidak hanya menggelar konser amal untuk Gaza.  Sebelumnya Pemkab Muba bersama seluruh ASN sudah menyalurkan dan menyisihkan pendapatan yang diperoleh untuk disalurkan ke Gaza.

“Baik pribadi maupun individu telah rela berikan donasi selama ini. Terima kasih KNRP, donasi dari masyarakat bisa disalurkan kepada saudara kita di jalur Gaza, Palestina,” tuturnya.

“Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Muba,” tutur Dodi mengulang kabar baik yang disampaikan sahabatnya di Gaza. “Donasi Muba untuk Gaza sudah tiba dan sangat bermanfaat,” ulang Dodi lagi.

Dodi, Dewan Pembina GP Ansor Sumsel, lalu bertutur  jika bantuan warga Muba untuk Gaza juga diperuntukkan bagi perbaikan infrastruktur jalan penghubung dari Barat dan Timur Zawaida menuju pasar utama Khalid bin Walid yang hancur akibat serangan Israel. (rom/ril)