Peredaran Narkotika Paling Disorot di Provinsi Sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto MM, dan Kapolda Sumsel yang lama Komjen Pol Firli Bahuri,saat sertijab di Mapolda Sumsel pada Senin (25/11/2019). Foto: ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM, tiba di Mapolda Sumsel, Senin (25/11/2019), sekitar pukul 09.00 WIB. kedatangannya disambut Kapolda Sumsel sebelumnya Komjen Pol Firli Bahuri SIk yang kini menjabat sebagai Kabaharkam Polri dan juga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Irjen Pol Priyo yang lebih senior setahun dari Komjen Firli, tampak sumringah saat disambut tarian Sekapur Sirih atau tarian tradisi selamat datang. Setelah itu dilanjutkan penghormatan tradisi Pedang Pora, dan berjabat tangan dengan para pejabat utama, para kasatwil dan personel Polda Sumsel.

Komjen Pol Firli selama 5 bulan menjabat di Sumsel sendiri mengaku, bersyukur selama bertugas. Menurutnya tidak ada ganguan kamtibmas yang menjadi perhatian serius.

“Sumsel masih zero konflik, dalam kondisi yang dinamis, aman dan nyaman. Namun ada satuhal yang menjadi perhatian dan sorotan baginya, yakni kasus maraknya peredaran narkotika,” ungkapnya.

Jenderal bintang tiga ini juga menegaskan, bila Kapolda Sumsel baru Irjen Pol Priyo Widyanto, tidak lain senior Komjen Firli yakni angkatan 88. “Iya beliau sudah punya pengalaman jadi Kapolda, pertama Kapolda Jambi, Kapolda Kaltim dan Kapolda Sumsel sekarang,” cetusnya.

Menurut Firli saat ini Polri harus memberikan jaminan kepada investor, sehingga bisa membuka lapangan kerja, pengangguran berkurang, yang berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat Sumsel sendiri.

“Sehingga yang terpenting adalah turunnya angka kemiskinan dan pengangguran di Sumsel. tentu akan berpengaruh terhadap kamtibmas di Sumsel juga, begitu harapan kita semua,” tukasnya. (den)