Telkomsel Broadband di Tol Trans Sumatera

Pembangunan BTS di sepanjang jalur utama tol Trans Sumatera yang dilakukan Telkomsel, Selasa (26/11/2019). Foto: ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Telkomsel konsisten untuk terus memberikan layanan telekomunikasi terbaik di seluruh wilayah Indonesia dalam mendukung kebutuhan ragam layanan pelanggannya di manapun dan kapanpun. Jaringan dan layanan 4G juga dihadirkan Telkomsel di sepanjang jalur utama tol Trans Sumatera.

“Secara khusus, Telkomsel membangun sekitar 681 base transceiver station (BTS) di sepanjang jalur utama tol Trans Sumatera, di mana sebagian besarnya mengunakan teknologi multi-band Long Term Evolution (LTE). Jalan tol yang merupakan jalur utama masyarakat menjadi fokus pemenuhan kapasitas jaringan Telkomsel. Hal ini kami lakukan sebagai untuk selalu menghadirkan layanan yang berkualitas dengan kapasitas yang memadai. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan akses layanan telekomunikasi sekaligus meningkatkan pengalaman pelanggan Telkomsel yang lebih baik,” Direktur Network Telkomsel, Iskriono Windiarjanto, Selasa (26/11/2019).

Di samping membangun BTS baru di sepanjang jalur tol tersebut, untuk mengoptimalkan jaringan Telkomsel juga mengoperasikan 3 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet, serta menambah kapasitas BTS.

Selain itu, sambung dia, Telkomsel juga fokus memaksimalkan kapasitas jaringannya di 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, di mana sudah dilayani sekitar 2.226 BTS Telkomsel. Sehingga untuk coverage jalur utama tol Trans Sumatera dan tol Trans Jawa sudah di-cover sinyal Telkomsel secara continues 100%.

Secara keseluruhan Telkomsel telah mengoperasikan lebih dari 209.000 BTS di mana 77.501 merupakan BTS 4G dan berkomitmen menambah sekitar 22.000 BTS baru hingga akhir tahun 2019 ini.

Selain itu untuk mempercepat penambahan coverage dan meningkatkan kualitas jaringan 4G di Indonesia, Telkomsel mengimplementasikan teknologi 4G LTE ini di seluruh BTS di frekuensi 900Mhz. Sehingga dengan implementasi tersebut, Telkomsel kini memperluas jangkauan layanan 4G mencapai 95% populasi menjangkau hampir di seluruh kota/kabupaten yang ada di Indonesia. (rel/sef)