Disdik Kota Palembang Bagikan Soal Semester Ganjil

Pembagian soal ujian kelas 4-6 untuk SD Negeri dan Swasta di Dinas Pendidikan Kota Paelmbang, Rabu (27/11/2019). Foto : Novry/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Berkenaan akan diadakannya ujian semester ganjil/gazal 2019-2020, Disdik Kota Palembang sudah membagikan soal ujiannya. Hal ini ditegaskan Kabid SD Disdik Kota Palembang Bahrin.

Bahrin mengatakan, pihaknya sudah mulai membagikan soal-soal ujian kepada para kepala sekolah SD Negeri dan Swasta yang ada di Kota Palembang dari pagi sampai sore hari ini, Rabu (27/11/2019). “Pagi ini kita mengundang kepala sekolah untuk mengambil soal tersebut. Mudah-mudahan kita berharap soal ini dapat didistribusikan oleh kepala sekolah sampai sore hari,” ujarnya.

Soal-soal ujian untuk siswa/i kelas 4,5,6 SD ini dibagikan dan diambil langsung para kepsek ini disimpan dan diamankan langsung oleh masing-masing sekolah. “Setelah didistribusikan ke sekolah, maka tanggung jawab untuk pelaksanaan itu dilimpahkan kepada pihak sekolah. Dengan demikian maka pelaksanaan ujian ini 100% menjadi tanggung jawab pihak sekolah sendiri sebagai pelaksana,” jelasnya.

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, ujian Gazal ini akan dilaksanakan pada tanggal 2-7 Desember 2019. Soal yang disiapkan oleh pihak Disdik kota Palembang ini sebanyak 368 koli. “Untuk jumlah koli soalnya adalah 368. Dengan rincian, 248 koli untuk SD Negeri dan 120 koli untuk SD Swasta. Dan akan dibagikan ke 18 kecamatan atau 6 korwil di kota Palembang,” tambah Bahrin.

“Untuk mengantisipasi kekurangan soal, setiap sekolah dihimbau untuk menjaga komunikasi yang baik dengan pihak Disdik kota Palembang, supaya jika terjadi kekurangan soal kita langsung atasi dengan memberikan soal cadangan yang sudah disiapkan sebanyak ada 3 koli,” terangnya.

Disamping itu, M Fazkurullah SPd MSi sebagai Perwakilan Kepsek SD 57 Palembang mengucapkan syukur karena tahun ini soal ujian bukan lagi pihak sekolah yang membuatnya. “Alhamdulillah kita bersyukur kali ini soal dikoordinir oleh dinas, jadi betul-betul terordinir dan tidak ada masalah yang menghambat. Soal yang akan kita bawa ke sekolah ini, kemudian akan kami simpan dan amankan  karena disekolah sudah disiapkan petugasnya, supaya soal tetap terjaga keamanan dan kerahasiaannya,” terangnya. (nov)