Kecelakaan Ketika Kabur, Pencuri Motor Bonyok Dimassa

Pelaku curanmor ketika diamankan usai diamuk massa, Rabu (27/11). Foto: Jau/hb/fin

BANYUASIN, PALPOS.ID – Seorang pencuri motor yang mengaku warga Gardu Desa Teluk Kijing, Kabupaten Muba, kena batunya. Pasalnya, ia mengalami kecelakaan saat hendak membawa lari sepeda motor curian. Bukan Cuma itu, pemuda ini juga bonyok dihakimi warga yang kesal dengan perbuatannya.

Berawal ketika pelaku yang belum diketahui namanya tersebut, mengalami kecelakaan di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III. Lantas pemilik motor bernama Dadang, langsung berteriak jika yang mengalami kecelakaan tersebut adalah pencuri sepeda motor miliknya.

Tak lama kemudian, puluhan warga berdatangan dan tanpa dikomandoi langsung menghajar pelaku yang dalam posisi terseungkur di aspal karena sepeda motor yang dicurinya mengalami kecelakaan, Rabu (27/11) sekitar pukul 16.30 WIB.

“Kami kaget mendengar teriakan bahwa yang kecelakaan itu adalah pencuri motor yang hendak kabur, lantas kami langsung mengamankannya. Tapi warga sudah terlanjur kesal dan menghakimi pelaku,” kata Heriadi,  Ketua RW 7 Kelurahan Seterio.

Setelah itu, kata dia, pelaku diikat dan diamankan oleh warga untuk diminta identitas diri, tapi dia hanya menjawab berasal dari Gardu Kabupaten Musi Banyuasin.

“Kita tidak dapat memastikan bahwa massa yang datang merupakan warga Kelurahan Seterio atau pengendara yang dengan sengaja datang menyaksikan. Karena luapan massa begitu cepat datang, maklum posisi kejadian persis di pinggir jalan raya,” ujar Heriadi.

Dengan memberikan pengertian dan memanggil pihak yang berwajib, akhirnya massa yang datang ke lokasi kejadian dapat dibendung dan pelaku tampak tak sadarkan diri.

“Tadi setelah massa berhasil diredam, anggota Polsek Pangkalan Balai datang dan pelaku sekarang diamankan di Mapolsek,” jelas dia.

Sementara itu, Dadang, yang menjadi korban pencurian mengaku, sangat kesal atas kejadian yang menimpa dirinya.

“Tadi waktu kami kejar pelaku sempat lari ke arah Betung, tapi akhirnya pelaku berhasil ditemukan setelah memutar ke arah Pangkalan Balai, tepatnya di Kelurahan Seterio. Syukur dapat kita serahkan ke Polsek Pangkalan Balai,” pungkas dia. (jau/hb/fin)