Polisi Sebut Anak Wabup Banyuasin Diduga Pesta Narkoba

Mes Pemkab Banyuasin yang digerebek jajaran Polres Banyuasin, Senin (25/11/19) sore. foto : banyuasinonline

PANGKALANBALAI, PALPOS.ID – Bravo jajaran Satuan Reserse  (Satres) Narkoba Polres Banyuasin. Ternyata pria yang digerebek di kamar 27 Mes Pemkab Banyuasin di  Kota Pangkalan Balai, Senin (25/11), sekitar pukul 16.00 WIB, anak Wakil Bupati Banyuasiin H Slamet Soemosentono.

Awalnya semua pihak terkait enggan bicara, siapa gerangan anak pejabat dimaksud. Belakangan muncul nama itu di sejumlah media online berdasar pernyataan Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi.

Nama dimaksud adalah STH alias Sgt, putra ketiga Wakil Bupati Banyuasin. Sampai berita ini ditulis, Sgt masih diamankan di Mapolres Banyuasin untuk menjalani pemeriksaan intensif. Namun,  polisi belum menetapkan status Sgt.

Penggerebekan di Mes Pemkab Banyuasin tersebut dibenarkan oleh Kasatresnarkoba Polres Banyuasin AKP Liswan SH yang dihubungi, kemarin. Menurut Liswan, penyergapan itu atas tindak lanjut laporan warga adanya pesta narkotika di  Mes Pemkab Banyuasin.

“Sore kemarin, kita amankan dua terduga pelaku yang usai mengonsumsi narkotika di Mes Pemkab Banyuasin. Salah satunya Sgt bin Slamet (putra Wabup Banyuasin),” ungkapnya.

Dari penggerebekan tersebut, polisi  mengamankan barang bukti, yakni alat hisap sabu bong dan pirek. “Mereka kita amankan setelah mengonsumsi narkotika. Saat ini keduanya diamankan di Polres Banyuasin, dalam upaya pemeriksaan lebih lanjut, ‘’ tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, penyergapan pesta narkoba di Mes Pemkab Banyuasin ini, dari tindak lanjut laporan warga terkait penyalahgunaan barang haram tersebut. Mes Pemkab Banyuasin yang digunakan sebagai lokasi, sebelumnya eks rumah dinas dewan Banyuasin.

Diberitakan sebelumnya, anak oknum pejabat di jajaran Pemkab Banyuasin digerebek oleh Satuan Narkoba Polres Banyuasin ketika berada di kamar 27 Mes Pemkab Banyuasin. Kuat dugaan sedang berpesta narkoba.

Penggerebekan dilakukan, Senin (25/11), sekitar pukul 15.20 WIB. Di lokasi penggerebekan polisi mendapat perlawanan dari oknum anak pejabat berinisial Sgt ketika pintu kamar 27 paling ujung diketuk.

Sgt diduga anak oknum pejabat itu, didapati tengah bersama pasangannya berhasil membuang barang bukti narkoba diduga alat hisap sabu-sabu di dalam kotak plastik pembuangan sampah. Polisi hanya mengamankan alat peraga perangsang wanita, pisau, dan besi cabang yang menjadi barang bukti sementara.

Sedangkan alat hisap, beberapa rangkaian pipet air mineral disimpan sebagai barang bukti kuat bahwa Sgt bersama pasangan sedang berpesta narkoba tidak diperlihatkan. Kamar nomor 27 Mes Pemkab Banyuasin, setelah kedatangan wartawan tertutup rapat, demikian jendela depan dan belakang dihalangi gorden.

Di bawah pintu masuk hanya ada sandal jepit bagian kanan. Untuk mengecohkan wartawan, kamar 28 yang terbuka dimasuki oleh petugas Satpol PP serta Kabag Ops Polres Banyuasin, Kompol MP Nasution SH MH dan personel Satnarkoba. (den)