Sekda Sidak, Tiga Pegawai Pemkot Kena Sanksi

Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi saat sidak ke Setda Kota Palembang, Rabu (27/11/2019). Foto : ist/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sekda Kota Palembang, Drs Ratu Dewa Msi, Rabu (27/11/2019) melakukan sidak ke seluruh bagian di Sekretariat Daerah Kota Palembang. Hasilnya, ada tiga pegawai yang terancam kena sanksi. Sebab ketiga pegawai itu kedapatan tidak masuk kerja.

Dari total tiga orang tersebut satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan dua orang honorer. “Saya sudah dari awal meminta seluruh pegawai di sekretariat ini menjadi teladan bagi pegawai Pemkot lainnya,” tegas Dewa.

Dewa meminta kepada pimpinan ketiga pegawai ini untuk memberikan peringatan. “Saya minta diberikan peringatan sebagai sanksi,” kata dia. Dewa begitu masuk kantor, langsung sidak ke pegawai sekretariat.

Satu persatu ruangan yang ada di kantor walikota diperiksa oleh mantan Kabag Humas Pemkot Palembang ini. Dewa juga langsung memeriksa absensi pegawai. Dan menanyakan setiap pegawai tak ada di ruangan.

“Kalau ada yang sakit harus ada izinnya, kalau ada apa apa juga ada keterangan,” kata dia.  Ia meminta pegawai tak ada di ruangan dan tak masuk kerja, tanpa keterangan diberikan sanksi. “Kalau honorer bisa saja tidak diperpanjang kontraknya,” kata dia. (sef)