Atlet Peraih Medali Porprov Sumsel Diguyur Bonus

Kempo, salah satu cabor yang berhasil mempersembahkan dua medali emas untuk Kabupaten OKU Selatan. Foto: kris/Palpos.ID/net

MUARADUA, PALPOS.ID – Usai sudah perhelatan akbar Porprov Sumsel XII tahun 2019 di Kota Prabumulih. Dengan berakhirnya event olahraga akbar tersebut, maka seluruh ofisial dan atlet kembali pada aktifitas semula.

Namun kabar gembira datang bagi atlet yang berhasil mempersembahkan medali untuk Kabupaten OKU Selatan. Atlet yang meraih medali, baik emas, perak dan perunggu akan diberikan bonus oleh Pemkab OKU Selatan, yang akan diserahkan langsung melalui bendahara KONI pada malam anugerah prestasi.

Wakil Ketua 2 KONI OKU Selatan bidang Bina Prestasi, Asrullah mengatakan, sebagai penghargaan dan untuk mengapresiasi perjuangan para atlet, khususnya mereka yang meraih medali maka akan diberikan bonus.

Adapun rinciannya, terang Asrullah, untuk peraih medali emas akan diberikan bonus Rp 15.000.000, perak Rp 7.500.000, dan perunggu Rp 5.000.000. Selain itu juga akan diberikan uang saku atlet Rp 100.000 dikalikan hari selama berada di Prabumulih berdasarkan absensi dari Pengcabor.

“Sebagai bentuk penghargaan dan motivasi bagi para atlit, Alhamdulillah Pemkab OKUS akan memberikan bonus pada setiap atlet yang berhasil meraih medali, dan penyerahan bonus akan dilaksanakan pada malam anugrah prestasi. Untuk jadwalnya akan segera kita sampaikan setelah hasil rapat bersama nanti,” ujarnya, Kamis (28/11/2019).

Dari 21 cabor yang ikut dalam ajang porprov, lanjutnya, Kabupaten OKU Selatan berhasil mendulang medali sebanyak 43 medali, yakni 5 emas, 15 perak dan 23 perunggu. Perolehan tersebut merupakan prestasi tersendiri dan kenaikan grafik yang cukup pesat dibandingkan dengan keikutsertaan pada Porprov sebelumnya yang berlangsung di Palembang tahun 2017 yang lalu.

Sementara itu, Ketua KONI OKU Selatan, Windia Alhadipuro melalui Sekjen Karjo, menghaturkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemkab OKU Selatan, dalam hal ini Bupati OKU Selatan, Dispora, seluruh pengurus KONI, Pengcabor, ofisial, atlet dan  masyarakat OKU Selatan yang telah dukungan  pada Porprov 2019 tersebut. (tian)