Penyandang Disabilitas Butuh Keterampilan

Penyandang Disabilitas di Difabel Zone PT Zola Permata Indah sedang membatik, Kamis (28/11/2019). Foto: humas pemprov sumsel

YOGYAKARTA, PALPOS.ID – Keterbatasan dan ketaksempurnaan fisik tidak membuat para disabilitas yang tergabung dalam rumah workshop membatik khusus penyandang disabilitas dalam naungan PT Zola Permata Indonesia.

Guna memajukan dan meningkatkan kemampuan disabilitas di Sumatera Selatan (Sumsel), Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Herman Deru didampingi Wakil Ketua 1 TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya bersama tim berkunjung ke Difabel Zone PT Zola Permata Indah yang ada di desa Bajang Rt 03, Wijirejo, Pandak, Bantul, Yogyakarta, Kamis (28/11/2019).

Saat ditempat ini Feby Deru bersama Fauziah Mawardi Yahya  menyaksikan langsung kemampuan para disabilitas membatik tidak kalah dengan orang yang normal. Menurut Feby Deru kemampuan membatik para penyandang disabilitas dinaungan PT  Zola Permata Indonesia patut menjadi contoh bagi disabilitas  yang ada di Sumsel.

“Para orangtua  penyandang disablitas di Sumsel  kita ajak untuk proaktif  dalam memberikan ketrampilan bagi putra dan putrinya. Kita dari PKK juga bersama dengan Dinas Sosial akan berupaya memberikan pelatihan dan edukasi serta motivasi bagi para disabilitas,” imbuhnya. (bar)