Duet Maut Para Senior Sepakbola SEA Games

Egy Melgiansyah Vikri dkk melakukan selebrasi usai menjebol gawang lawannya. Foto: ist/net

FILIPINA, PALPOS.ID – Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan tangguh pada laga ketiga babak penyisihan Grup B sepak bola SEA Games Filipina, Minggu (01/12/2019). Adalah Vietnam U-23 yang akan dihadapi Egy Melgiansyah Vikri dkk di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Kedua tim sama-sama mengantongi dua kali kemenangan. Di mana, Timnas U-23 menjungkalkan Thailand 2-0 dan Singapura 2-0. Sementara Vietnam U-23 mengalahkan Brunei 6-0 dan Laos 6-1. Laga dua tim tangguh ini diprediksi bakal seru.

Baik Timnas U-23 maupun Timnas Vietnam U-23 sama-sama ingin mengunci kemenangan untuk lolos ke semifinal mewakili Grup B. Kans Timnas Indonesia U-23 untuk menjadi juara grup terbuka lebar, jika berhasil memenangi pertandingan.

Di mana, di laga keempat dan terakhir, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi lawan yang terbilang lemah, yakni Laos dan Brunei. Sedangkan Vietnam, masih menyisakan pertandingan melawan dua tim kuat lagi, yakni Thailand dan Singapura.

Menariknya, laga antara Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Vietnam U-23 ini dapat disebut duel para senior. Pasalnya,  Indonesia dan Vietnam sama-sama mengandalkan para pemain senior di barisan starting eleven.

Timnas Indonesia U-23 memanfaatkan slot tersebut dengan membawa Evan Dimas dan Zulfiandi (24). Sementara Vietnam, memanggil Nguyen Trong Hoang (30) dan Do Hung Dung (26). Meski begitu, bukan hanya nama-nama di atas, personel U-22 dari kedua negara yang pernah atau masih membela tim senior mereka masing-masing.

Dari Indonesia, terdapat empat nama yakni Saddil Ramdani (9 caps), Osvaldo Haay (5), Andy Setyo (1) dan Bagas Adi (5). Sementara dari kubu Vietnam ada Doan Van Hau (22), Nguyen Thanh Chung (1), Nguyen Trong Hung (1), Nguyen Quang Hai (24), Nguyen Hoang Duc (1) dan Nguyen Tien Linh (11).

Dilansir dari Goal Indonesia, pelatih Vietnam U-23, Park Hang-seo berharap ujung tombak kepercayaannya kembali memperlihatkan ketajaman saat melawan Indonesia. Park Hang-seo mengaku harus teliti dalam menentukan skema dan komposisi pemain menjelang pertandingan ketiga Grup B SEA Games 2019 melawan Timnas Indonesia U-23.

Sementara para pemain inti berlatih ringan di kolam renang hotel. “Program kita hari ini memang untuk pemulihan. Kita harus pandai-pandai menjaga kondisi kebugaran pemain karena waktu istirahat sangat singkat. Kita maksimalkan jeda istirahat yang kita punya,” ungkap Indra Sjafri, Jumat (29/11/2019).  (zen/fin/tgr)