Timnas Garuda Muda Makin Percaya Diri

Osvaldo Haay mencetak gol perdana Garuda Muda di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019) malam. Foto: istimewa/net

MANILA, PALPOS.ID – Dua jempol untuk timnas Indonesia U-22. Sebelumnya menumbangkan tim kuat yang juga juara bertahan, Thailand dengan skor 2-0. Korban berikutnya adalah Singapura di laga kedua Grup B sepak bola SEA Games Manila. Egy Melgiansyah Vikri membungkam Young Lions  dengan skor sama dengan Thailand 2-0, Kamis (28/11/2019) malam.

Berlaga di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina,  Timnas Indonesia U-22 sempat kesulitan untuk membongkar lini belakang Singapura di babak pertama. Mereka baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-64 lewat Osvaldo Haay. Indonesia memperlebar keunggulan di menit ke ke-73 setelah Asnawi Mangkualam Bahar mencatatkan namanya di papan skor.

Skor 2-0 mampu dipertahankan Indonesia hingga laga tuntas. Kemenangan ini membuat Indonesia kini berada di peringkat kedua Grup B di bawah Vietnam yang memiliki poin sama, tapi kalah selisih gol.

Bermain dengan penuh percaya diri, Timnas masih mengandalkan umpan pendek dari belakang untuk membangun serangan. Singapura berusaha meredam dengan melakukan pressing yang cukup tinggi.

Indonesia akhirnya memecah kebuntuan di menit 64 lewat Osvaldo Haay. Gol ini berawal dari sapuan pemain belakang Indonesia. Bola mengarah ke daerah pertahanan Singapura. Osvaldo dengan kecepatannya mampu mengejar bola.

Ia mendorong bola ke kotak penalti lalu melepas sepakan keras. Zharfan gagal membendung derasnya laju bola. Skor Berubah 1-0 untuk Indonesia.

Indonesia mampu menggandakan kedudukan di menit ke-73. Umpan terobosan Asnawi melepaskan Osvaldo dari jebakan offside pemain Singapura. Osvaldo dengan tenang mengusai bola dan memberikan bola kembali ke Asnawi. Dengan satu sontekan, pemain PSM Makassar ini sukses mengubah skor menjadi 2-0.

Indonesia mampu mempertahankan keunggulan dua gol di sisa waktu yang ada. Skor 2-0 untuk Indonesia menutup laga. (zen)