Besok, Pembahasan KUA-PPAS APBD Sumsel Dilanjutkan

Suasana rapat pembahasan KUA-PPAS di DPRD Sumsel beberapa hari yang lalu. Foto popa/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Setelah sempat tertunda karena Ketua TPAD sekaligus Sekda Sumsel Nasrun Umar dan Sekretaris TPAD Muklis, jatuh sakit, rencananya Senin (02/12/2019), Pembahasan KUA-PPAS untuk APBD Sumsel 2020 akan dilanjutkan.

Sakitnya Muklis ini, sesuai dengan surat keterangan sakit yang dilayangkan dan dibacakan Wakil Ketua DPRD Sumsel, Giri Ramanda, Sabtu (30/11/2019). ‘’Ada dua yang mengirimkan surat ke kita. Pertama Ketua TAPD dan Sekertaris TAPD, Muchlis tidak bisa hadir karena tekanan darah naik. Surat sakit dikirimkan dari RSUD Siti Fatimah dari Dr Ayu Ratnasari dan dr Ali Gani,” katanya, Sabtu (30/11/2019).

Dengan absennya Ketua TAPD Provinsi Sumsel ini, maka diungkapkan Giri rapat Banggar lanjutan tidak dapat dilanjutkan kali ini. Pihak legislatif menjadwalkan akan melayangkan undangan kembali pembahasan RAPBD 2020 kepada pihak eksekutif pada 2 Desember nanti.

Giri mengklaim, pihak legislatif berkomitmen serius membahas penyelesaian RAPBD Sumsel tahun 2020 dan tidak ada kesan menunda-nunda penyelesaian pembahasan KUA-PPS. “Setelah ini kita akan mengirimkan berita acara pada Gubernur terkait tidak lanjutan pembahasan APBD,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sumsel, RA Anita Noeringhati menyesalkan karena waktu Pemprov Sumsel sangat pendek. Namun sayangnya Ketua TAPD dan Sekertaris TAPD absen karena sakit.

Sementara itu, salah satu Anggota TAPD yang hadir dalam paripurna, Neng Muhaibah mengungkapkan, dirinya hanya sebagai anggota TAPD. ‘’Dan saya tidak ada mandat meneruskan rapat hari ini (Sabtu),” tegasnya. (opa)