Kawanan Pencuri Bertopeng Dibekuk

Ilustrasi pencuri bertopeng. Foto: net

PALEMBANG, PALPOS.ID Satu dari dua pencuri bertopeng yang membobol serta menguras isi Indomaret Pancasila di Jalan Syakyakirti, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus, berhasil dibekuk anggota Unit Reskrim Polsek gandus, Jumat (29/11).

Pencuri yang ditangkap, Asep Koswara (25), warga Jalan Syakyakirti, Lorong Pancasila, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Gandus Palembang. Sedangkan, rekannya masih dalam pengejaran dan identitasnya sudah dikantongi aparat kepolisia.

Kedua pelaku beraksi, Jumat 4 Oktober 2019, sekitar pukul 02.15 WIB, dengan cara naik ke atap Indomaret memakai tangga, lalu merusak atap seng menggunakan pisau. Setelah itu, kedua pelaku menjebol plafon kamar mandi, baru masuk ke dalam dan dengan leluasa menguras barang-barang Indomaret hingga total kerugian mencapai Rp 35 juta.

“Agar tidak dikenali orang, kami berdua memakai penutup wajah menggunakanbaju kaos warna hitam,” ujar tersangka Asep Koswara, Minggu (1/12).

Setelah mengetahui kejadian tersebut, pihak minimarket, Riansyah Ramadean (24), karyawan Indomaret melapor ke SPK Polsek Gandus. Lalu ditindaklanjuti hingga berhasil meringkus salah satu pelaku.

“Satu pelaku sudah kita tangkap berikut barang buktinya. Satu pelaku lagi masih buron. Pelaku kita jerat dengan pasal 363 KUHP, ancamannya 5 tahun penjara,” tegas Kapolsek Gandus AKP William SIk. (den)