Pelaku Cabul Dikeroyok Keluarga Korban

Veni Marlina, melaporkan aksi pengeroyokan oleh ketiga terlapor terhadap suaminya, Minggu (1/12). Foto: Mizon bulek/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Akibat tak bisa menahan emosi karena keponakan jadi korban pencabulan oleh Badaruddin (33), warga Jalan Padang Selasa, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I. Membuat tiga pria yang masih satu keluarga, Rendi (25), Maman (28), dan Zul (30), warga Rusun Blok I, Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil, mengeroyok Badaruddin.

Akibatnya, pelaku pencabulan anak di bawah umur tersebut, mengalami bengkak di telapak tangan kiri, dan memar di pipi kiri. Tak terima suaminya jadi korban pengeroyokan, Veni Marlina (30), lantas melaporkan ketiga pelaku pengeroyokan ke SPKT Polrestabes Palembang, Minggu (1/12).

“Memang suami saya salah dan sudah mendapatkan hukuman dengan di penjara di Polrestabes Palembang, namun saya tidak terima aksi pengeroyokan yang dilakukan ketiga terlapor,” ujar Veni Marlina (30), istri Badaruddin.

Menurutnya kejadian ini bermula saat korban berada di rumah, Jumat (22/11) sekitar pukul 09.00 WIB di Rusun Blok I, Kelurahan 23 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil Palembang. Kemudian datang ketiga terlapor  tanpa basa-basi langsung melakukan pengeroyokan dengan tangan kosong.

“Tindakan inilah yang membuat saya tidak senang, seharusnya bisa diselesaikan secara kekeluargaan saja tanpa adanya tindak kekerasan yang dilakukan,” katanya kepada petugas piket SP KT Polrestabes Palembang.

Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri  melalui Kanit II SPK, Ipda Juan Pahrul, membenarkan pihaknya menerima laporan tentang tindak pidana pengeroyokan tersebut.

“Laporannya sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti oleh Unit Reskrim Polrestabes Palembang. Untuk pelakunya sendiri bila terbukti bersalah akan dikenakan hukuman 5,6 tahun penjara,” tegasnya. (zon)