Perlakuan Sama, ABK di Palembang juga Ikuti Ujian

Salah satu murid ABK di SD Negeri 30 Palembang saat mempersiapkan Ujian di kelas, Jumat (29/11/2019). Foto Novry/Palpos.ID

PALEMBANG, PALPOS.ID – Sehubungan dengan Ujian Semester Ganjil yang mulai berlangsung, Senin (02/12) secara serentak dan diikuti semua sekolah baik negeri maupun swasta.

Begitu juga Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) yang mendapatkan perlakuan sama. Mereka tetap ikut ujian dengan soal dan sistem yang sama.

Keberadaan ABK di SD Negeri 30 Palembang yang menjadi pilot projek sekolah filial. Nampak serius mengikuti Ujian Semester Ganjil.

Nuraini, Kepala SD Negeri 30 Palembang mengatakan, sejak awal tak dibeda-bedakan dan berbaur agar tetap beradaptasi bersama siswa lainnya. “Murid ABK ikuti ujian semester ganjil dengan proses ujian, semua disamakan,” ujarnya, Senin (02/12/2019).

Nuraini menambahkan, bahwa soal-soal yang akan dikerjakan pun juga sama begitu juga penilaian dengan standar yang sama sesuai tingkat keberhasilan siswa dalam belajar. “Hanya saja pada saat proses belajar mengajar, guru menyampaikan pada siswa ABK bahwa akan ada pelaksanaan ujian sehingga harus lebuh giat belajar agar berhasil,” jelasnya. (nov)