Bank Mandiri Gandeng Enam Asosiasi Kemaritiman

Foto bersama usai penandatanganan perjanjian kerjasama antara PT Bank Mandiri Persero Tbk dengan enam asosiasi kemaritiman Sumsel, Selasa (03/12/2019). Foto Istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Guna meningkatkan bisnis antara kedua belah pihak, PT Bank Mandiri Persero lakukan penandatanganan perjanjian kerjasama bersama 6 asosiasi kemaritiman yang ada di Sumsel.

Keenam asosiasi tersebut, Indonesia National Shipowner Asosiation (INSA), Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI), Indonesian Logistik and Forwarder Asosiation (ALFI/ILFA). Lalu, Indonesia Shipping Agency Asosiation (ISAA), Asosiasi Depo Kontainer Indonesia (ASDEKI), dan Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat Pelabuhan Indonesia.

“Penandatangan kerjasama ini pertama kali dilakukan bersama 6 Asosiasi Kemaritiman secara bersama- sama. Kita berharap mampu meningkatkan bisnis dan memberikan keuntungan kepada masing-masing pihak,” jelas Regional CEO PT Bank Mandiri Aribowo, usai menyaksikan penandatanganan tersebut yang didampingi Mandiri Area Palembang Arief, Muhammad Syafei serta ketua masing- masing Asosiasi Kemaritiman yang berlangsung di Alts Hotel, Selasa (03/12/2019).

Lanjut dia, pihaknya berkomitmen dapat memenuhi segala kebutuhan asosiasi secara organisasi maupun individu anggota. “Setelah ini, tentu harapan kita mampu meningkatkan kerjasama antara Bank Mandiri dan Angota Asosiasi Kemaritiman. Sehingga dapat memberikan layanan lebih kepada para anggota asosiasi rekanan PT Pelindo II untuk lebih berkembang lagi,” ujarnya.

Ditempat yang sama, ketua Asosiasi INSA, Kurmin Halim menyampaikan kerjasama ini disambut hangat pihaknya. Terlebih untuk pelayanan digital yang mana saat ini sangat dibutuhkan untuk mempermudah para anggota dalam melaksanakan berbagai transaksi. “Sekarang ini semua menggunakan gadget, ini adalah waktu yang tepat dimana Mandiri memberikan pelayanan yang mempermudah kita sebagai nasabah,” tutup Kurmin. (har)