MISC 2019 Diikuti Pebalap dari Tiga Benua

Ilustrasi. Foto: istimewa/net

SEKAYU, PALPOS.ID – Hanya berjarak sepekan setelah event Internasional Muba Asia Auto Gymkhana (Slalom), Minggu (01/12/2019) yang lalu, lantas pada Minggu (08/12/2019) nanti, Bumi Serasan Sekate kembali menjadi tuan rumah pelaksanaan event balap motor Internasional.

Yakni Muba Internasional Supermoto, di Sirkuit Internasional Skyland Muba. Event yang diikuti pebalap tiga Benua yaitu Asia, Australia dan Eropa ini, dipastikan meriah dan bakal diramaikan oleh pencinta otomotif.

Sedikitnya tujuh negara yang akan andil di ajang balap bergengsi ini. ‘’Diantaranya Indonesia, Malaysia, Philipine, Singapura, Taiwan, United Kingdom, dan Australia,” ungkap Ketua Pelaksana Ridwan Tumenggung, Selasa (03/12/2019).

Tidak hanya itu, Pebalap muda ternama yang juga mantan pebalap Grand Prix (GP) 250 cc yakni Doni Tata Pradita, bakal turut partisipasi mewakili Indonesia di ajang bergengsi yang di inisiasi Bupati Muba Dodi Reza, melalui Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata (Dispopar) Muba.

“Ya, nantinya Doni Tata akan menjadi wakil Indonesia di ajang Supermoto ini. Doni Tata akan mengendarai Husqvarna FC450,” ungkap Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz. Diketahui, Pebalap asal Sleman Yogyakarta tersebut nantinya berada dibawah bendera Team One Six Eight.

Fariz melanjutkan, saat ini posisi lintasan di Skyland sudah rampung dan siap dilintasi pebalap Supermoto. “Biaya tiket nonton tetap gratis sesuai komitmen Pak Bupati Dodi Reza. Dan penonton juga akan difasilitasi jemputan berupa angkutan bus gratis dari Dishub Muba,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengajak seluruh elemen masyarakat Muba untuk menyukseskan ajang balap Internasional Supermoto di Sirkuit Internasional Skyland Muba. “Kemarin kita sudah bersama-sama menyukseskan Asia Gymkhana. Nah, event Supermoto juga akan kita sukseskan bersama. Agar Muba berhasil menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, sehingga kembali dipercaya untuk menjadi event internasional lainnya,” harapnya.

Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia ini menambahkan, Muba bertindak sebagai tuan rumah tidak hanya fokus pada penyediaan sarana dan prasarana serta fasilitas peserta saja, namun kenyamanan audiens atau penonton dari berbagai kota dan daerah juga menjadi prioritas.

“Sudah beberapa kali event balap kami gratiskan tiket masuknya, lebih lagi disiapkan pula angkutan bus gratis untuk menjemput penonton datang ke sirkuit. Kami ingin penonton senang dan nyaman saat menyaksikan event-event di Muba,” ungkapnya. (rom)