Pengedar Sabu Meresahkan Diringkus

Amin Muhzalil, pengedar sabu diamankan di Polres OKI, Selasa (3/12). Foto: istimewa

KAYUAGUNG, PALPOS.ID – Seorang pengedar narkoba jenis sabu yang kerap beroperasi di wilayah Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI),  diringkus jajaran Satresnarkoba Polres OKI.

Pengedar dimaksud, Amin Muhzalil (38), warga Desa Bina Tani Kecamatan Mesuji Makmur. Ia ditangkap, Senin (2/12), sekitar pukul 18.30 WIB di rumahnya. Dari hasil penggeledahan di rumahnya, diamankan barang bukti berupa enam paket sedang sabu dengan berat sekitar 4,55 gram.

Kapolres OKI, AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kasatnarkoba, AKP Herry Yusman melalui Kasubbag Humas, Iptu Iryansyah, Selasa (3/12), membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“TKP-nya di Desa Bina Tani, Kecamatan Mesuji Makmur. Selain tersangka, turut diamankan juga barang bukti 6 bungkus plastik bening berisi sabu dengan berat kurang lebih 4,55 gram,” ungkap Iryansyah.

Penangkapan bermula dari informasi yang didapat oleh anggota Satnarkoba Polres OKI, lanjut Iryansyah, dimana ada pengedar narkoba di Desa Bina Tani sudah sangat meresahkan.

“Lalu dilakukan penyelidikan atas informasi tersebut. Setelah yakin kemudian jajaran Satnarkoba melakukan penggerebekan di salah satu rumah di Desa Bina Tani, dan berhasil mengamankan seorang laki-laki mengaku bernama Amin Muhzalil,” katanya.

Pada saat dilakukan pemeriksaan di dalam rumah pria ini, tambah Iryansyah, anggota berhasil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu. Lalu tersangka berikut barang bukti dibawa ke Mapolres OKI untuk dilaksanakan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kita berharap masyarakat dapat melaporkan jika ada informasi tentang peredaran narkoba,” katanya. (nur