KPUD Muratara Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada

Sosialisasi tahapan Pilkada serentak 2020 yang dilakukan KPUD Muratara, Rabu (04/12/2019). foto: alam/Palpos.ID

MURATARA, PALPOS.ID – Dalam rangka melaksanakan Pilkada tahun 2020, KPUD Muratara menyelenggarakan sosialisasi tahapan program dan jadwal pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara. Peserta sosialisasi Kapolsek, Camat, Kebangpol, Satpol-PP dan Disdukcapil, Rabu (04/12/2019).

Ketua KPUD Muratara Agus Marianto melalui Devisi sosialisasi SDM dan Pamas Netti mengatakan Sosialisi ini,  menindaklanjuti Peraturan PKU Nomor 15 tahun 2019. Sedangkan untuk peserta sendiri Kapolsek dan Camat serta instansi terkait seperti Kesbangpol, Disdukcapil dan Kasatpol-PP.

“Dengan adanya sosialisasi tersebut, agar para peserta dapat memahami tahapan-tahapan Pilkada yang ada dan jangan hanya cuma hanya mengetahui saja,” katanya.

Neti berharap baik dari pihak pemerintah maupun dari kepolisian dapat mendukung penyelenggaraan Pilkada nanti, supaya dapat berjalan dengan damai.

“Untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkada harus didukung dari seluruh elemen baik dari Kepolisian, pemerintah dan masyarakat sendiri,” tuturnya.

Ia meyakini masyarakat Muratara sudah cerdas dan pintar, dapat dilihat pelaksanaan pemilihan secara serentak di Muratara damai. “Artinya masyarakat sudah tidak mudah diadu domba dan menerima isu-isu politik yang menyesatkan,” tuturnya.

Lebih lanjut Neti menjelaskan sekarang sudah memasuki tahapan pendaftaran calon perorangan. Akan tetapi sampai sekarang belum ada yang mendaftar, sedangkan pendaftaran pencalonan berpasangan di buka 16 sampai 28 Juni 2020. “Kendati sudah dibuka pendaftaran calon perorangan, namun hingga sekarang belum ada yang mendaftar,” tutupnya. (rat)