MYANMAR, KAMI DATANG !

Timnas Indonesia U-23 membungkam Laos dengan skor telak 4-0 di laga pamungkas babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Hasil tiga poin itu memastikan kelolosan Garuda Muda ke babak semifinal. Foto: togar/PSSI for FIN

FILIPINA, PALPOS.ID – Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke babak semifinal SEA Games 2019 usai mencukur Laos 4-0 di babak pamungkas grup B sepakbola SEA Games 2019, Kamis (05/12/2019).

Kemenangan Garuda Muda di Stadion City of Imus Granstand juga memupus harapan pesaing terkuatnya Thailand lolos ke babak selanjutnya. Tim Gajah Putih bermain imbang 2-2 kontra Vietnam, hasil ini membuat Thailand tetap berada di posisi ke tiga dengan poin 10.

Ya, hingga berakhirnya laga pamungkas Grup B ini, Vietnam tetap berada di puncak klasemen dengan raihan 13 poin dari lima laga. Indonesia sukses menemapati posisi runner-up dengan 12 poin. Sedangkan, Thailand berada di peringakt ketiga degan koleksi 10 poin diikuti Singapura dan Laos (4), dan Brunei (0).

Menanggapi hasil ini, pelatih kepala Indonesia U-23, Indra Sjafri mengaku sangat bersyukur. Meurutnya, lolos ke putaran seminfinal pesta olahraga dua tahunan tersebut menajdi target awal timnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa mewujudkan target pertama kita yaitu lolos ke babak semifinal SEA Games 2019,” ungkap pelatih berkumis tebal itu usai pertandingan.

Di babak semifinal, Timnas Indonesia U-23 bakal berhadapan dengan juara grup A yaitu Myanamar. Pertandingan itu sendiri rencananya bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Sabtu (07/12/2019) sore. Untuk persiapan laga tersebut, Indra menegaskan bakal melakukan pemulihan stamina dan fisik terhadap anak asuhnya pada Jumat (06/12/2019). (gie/fin/tgr)