Atlet Peparprov Kabupaten Muba Optimis Raih Medali

Atlet Peparprov II Kontingen Muba turun di ajang olahraga bergengsi di tingkat Provinsi Sumsel, Jumat (06/12/2019). Foto: ist/net

PRABUMULIH, PALPOS.ID – Sebanyak 14 atlet Peparprov II Kontingen Muba turun di ajang olahraga bergengsi di tingkat Provinsi Sumsel tersebut. Tahun kedua pelaksanaan Peparprov ini menjadi panggung pertama atlet Muba turun di ajang tersebut.

Diketahui, sebelumnya bertepatan di ajang Asia Auto Gymkhana beberapa waktu lalu di sirkuit internasional Skyland, Bupati Muba Dodi Reza melepas secara resmi atlet Peparprov Kontingen Muba untuk bertanding di Kota Prabumulih.

“Dengan jumlah atlet yang belum begitu banyak dibanding Kabupaten/Kota lain di Sumsel ini, pastinya dengan Semangat Berani Juara, Insya Allah paling tidak target tahun ini kita berupaya dan berdoa memperoleh medali di cabang andalan serta minimal berada di papan aman perolehan medali,” ungkap Plt Kadispopar Muba, Muhammad Fariz, Jumat (06/12/2019).

Lanjutnya, ke depan Muba akan semakin meningkatkan pembinaan atlet NPC Muba. “Tugas ke depan pembinaan dan support khusus untuk atlet NPC akan kami maksimalkan demi mencapai target ke depan yang baik,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengatakan meski atlet NPC Muba baru pertama kali turun di ajang Peparprov namun dirinya optimis atlet akan memberikan hasil terbaik. “Yang terpenting semangat dan selalu mengedepankan sportivitas,” ungkap Pembina dan Penggerak Olahraga Terbaik Indonesia itu.

Sedangkan, Yulianto Ketua NPCI Kabupaten Muba menyebutkan ada 14 kontingen atlet asal muba yang akan berlaga di ajang pelaksanaan Paralympic tingkat Provinsi (Peparprov) yang digelar di kota Prabumulih Sumatera Selatan.

“14 atlet ini akan megikuti Cabor Renang, Bulu tangkis atletik,catur, Insya Allah  dari masing-masing cabor kita menargetkan  1 emas setiap cabor, optimis apa yang yang menjadi harapan kami dan pak Bupati Muba Dodi Reza Alex, semaksimal mungkin kami akan wujudkan dan sebagai komintemen kami NPCI  untuk turut serta mengharumkan nama baik daerah Bumi Serasan Sekate Muba,” singkatnya. (rom)