Ban Pecah, Truk Tangki CPO Tabrak Warung Pecel Lele

Truk tanki muatan minyak sawit terguling usai menabrak warung pecel lele, Jumat (6/12). Foto: deni/Palpos.id

PALEMBANG, PALPOS.ID – Truk tangki bermuatan minyak sawit nopol BG 8463 UL yang dikemudikan Kadir (38), menabrak warung pecel lele di tepi Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Kemuning, Palembang, Jumat (6/12), sekitar pukul 02.10 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, bagian depan warung pecel lele roboh. Sedangkan sopir truk mengalami luka ringan dan telah mendapat perawatan. Diduga, kecelakaan terjadi karena truk mengalami pecah ban sehingga sopir tidak bisa mengendalikan mobilnya dan menabrak warung tersebut.

Dari keterangan Bachtiar, teman sopir truk tanki yang mengalami kecelakaan, sebelum kejadian Kadir mbawa truk tanki bermuatan mintak sawit dari daerah Rupit, Kabupaten Muratara dengan tujuan ke kawasan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II Palembang.

“Yang membawa truk tangki minyak CPO itu teman saya, namanya Kadir (38). Kondisinya mengalami luka ringan, alhamdulilah kondisinya membaik, ” ungkapnya.

Sementara itu, Kamal (55), pemilik warung pecel lele mengatakan, ia mengetahui tempat usahanya ditabrak truk pada pagi hari.

“Warung pecel lele ini, bukanya pagi jam 08.00 sampai jam 16.00 WIB sore. Nah kejadiannya ini malam hari. Cuma bagian depan warung saja yang rusak, jadi belum bisa jualan,” ujarnya.

Kanit Laka Polresta Palembang, Iptu Bambang SH mengatakan, pihaknya telah memonitor dan menikdaklanjuti kecelakaan tersebut.

“Anggota di lapangan sudah mengecek, nanti tinggal memindahkan truk supaya bisa dievakuasi pakai mobil derek” katanya. (den)