Empat Kandidat Ketua KNPI Banyuasin Ambil Formulir

Ismail Fahmi, salah satu kandidat Ketua KNPI Banyuasin.

PANGKALAN BALAI, PALPOS.ID  – Suksesi pemilihan Ketua KNPI Banyuasin terus bergulir. Sampai kemarin (08/12), sudah empat nama mengambil formulir.

Keempatnya adalah Ismail Fahmi STHI, Agus Saputra Holidu ST, Yudi Wahyudi SH, dan Azmi Chandra pengurus OKP Banteng Muda Indonesia.

Ketua DPD KNPI Banyuasin Basuni Rohimin SPd MM berharap, Musda KNPI Banyuasin ke VI berjalan sesuai harapan. Dia mempersilahkan kandidat berkompetisi dengan baik, jangan saling menjelekan dan menyebar fitnah serta berita hoax.

“Lakukanlah silaturahmi penggalangan untuk mengambil simpatisan, baik teman-teman organisasi kepemudaan (OKP) dan PK. Paparkan visi misi kedepan tentang bagaimana membangun KNPI yang baik dan benar,” ungkap dia kepada Harian Banyuasin, Jum’at (7/12) lalu.

Basuni mengaku bangga dengan pemuda yang kritis, peduli ingin membangun Kabupayen Banyuasin. Dia menilai itu selaras dengan visi Bupati Banyuasin Askolani dan Wabup H Slamet, yakni Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera.

“Jika ada saran dan kritikan terhadap Musda ke 6 akan diakomodir, kami menilai bagian dari dinamika yang harus dihormati. Mohon dukungan dan doanya pada semua pihak, mari bersama menyukseskan Musda ke VI 11 Desember 2019 di Auditorium Pemkab Banyuasin,” sambung dia.

Ditambahkan Sekretaris DPD KNPI Banyuasin Novarizal SIP, DPD KNPI Banyuasin tetap netral dalam Musda ke VI.

“Banyaknya peserta yang mendaftar semakin bagus, artinya di Kabupaten Banyuasin tidak krisis pemuda potensial dan aktif berorganisasi,” tegas dia.

Sebelumnya, Ismail Fahmi STHI mengaku tertantang, melanjutkan estafet kepemimpinan KNPI melihat kondisi pemuda di Kabupaten Banyuasin. Ketua DPD Generasi Muda Mathla’ul Anwar (GEMA MA) menegaskan, pencalonannya hanya mengusung satu visi misi.

“Yakni menyatukan pemuda mendukung program Banyuasin Bangkit Adil Sejahtera, sebagaimana yang digagas Bupati Banyuasin H Askolani SH MH,” kata dia.

Kemudian Agus Saputra Holidu ST membeberkan keinginannya memimpin KNPI Banyuasin, mendapat suport berbagai pihak yang ingin KNPI selalu eksis dan menaungi pemuda. Jika dipercaya memimpin KNPI Banyuasin, Agus berjanji melibatkan OKP yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Sehingga tidak adalagi istilah aku, kamu namun yang ada ialah kita. Esensi dasar gerakan pemuda Banyuasin harus dimulai sebagai gerakan kekaryaan, berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Banyuasin. Maju bersama dan berkarya bersama membangun Banyuasin, Harmonia Progressio,” tegas Alumni ITB Bandung ini.

Sementara, Yudi Wahyudi SH menyatakan, maju sebagai kandidat Ketua KNPI Banyuasin didukung sejumlah PK dan OKP.

“Saya merupakan satu-satunya perwakilan pemuda di perairan, siapapun rival itu tidak masalah asalkan bersaing secara sehat. Di sinilah pemuda ditempa menunjukan eksistensi, mengedepankan solidaritas serta komitmen dalam perjuangan,” pungkas dia. (mal)