Diduga Cemburu, Mertua Tega Tusuk Perut Menantu

Tersangka Sucipto yang diamankan di Mapolsek Lawang Kidul, Senin (09/12/2019). Foto: lukman/Palpos.ID

MUARA ENIM, PALPOS.ID – Bahasa pasaran yang sering menyebutkan cemburu buta, ternyata benar-benar terjadi. Itu diduga dialami Sucipto (50), warga Jalan Cempaka Karang Asem Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.

Buruh harian ini menggunakan sebilah pisau nekat menusuk perut Muhammad Zainal Abidin (25), yang merupakan anak menantunya sendiri, dan tinggal serumah dengan pelaku. Aksi nekat itu dilakukannya karena tersangka diduga cemburu dengan istrinya bernama Siti Mudatik (50), yang diduga ada main alias melakukan selingkuh dengan Pria Idaman Lain (PIL). Akibat penusukan itu, membuat sang menantu saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Peristiwa itu terjadi di rumah pelaku, Minggu (08/12/2019), sekitar pukul 08.30 WIB. Atas kejadian itu, istri pelaku melaporkannya ke Mapolsek Lawang Kidul. Menindak lanjuti laporan tersebut, sekitar pukul 10.00 WIB, anggota Unit Reskrim Polsek Lawang Kidul berhasil mengamankan pelaku di kediamannya. Kini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Lawang Kidul.

Kejadian itu bermula dari pelaku marah-marah dengan istrinya. Saat marah pelaku menuduh istrinya telah berselingkuh dengan PIL. Lantas pelaku mengambil sebilah pisau dapur dan hendak keluar rumah. Namun sang menantu berupaya menahan pelaku.

Pada saat itu istrinya berupaya merampas pisau di tangan pelaku. Ternyata pelaku mengayunkan pisau dipegangnya hingga melukai jari tengah dan jari manis tangan kanan istrinya.

Istrinya berlari keluar rumah berteriak minta tolong dengan tetangganya. Ketika istrinya kembali masuk rumah, terlihat sang menantu telah mengalami luka tusuk di bagian perutnya. Korban dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat pertolongan medis.

Lantas istri pelaku melaporkan kasus itu ke Mapolsek Lawang Kidul. Dengan gerak cepat, polisi menindaklanjuti laporan tersebut dan melakukan penangkapan terhadap pelaku yang masih berada di rumahnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono, melalui Kapolsek Lawang Kidul AKP Azizir Alim, dikonfirmasi, Senin (09/12/2019), membenarkan kejadian itu. “Kejadian itu diduga bermotifkan cemburu. Kini pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolsek Lawang Kidul. Pelaku dijerat pasal 351 ayat 1 KUHP,” jelasnya. (man)