Temukan Terasi Berformalin, Fitri Imbau Warga Berhati-hati

Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda meninjau Pasar 3-4 Ulu dan menemukan adanya makanan yang berformalin, Senin (09/12/2019). Foto : istimewa/net

PALEMBANG, PALPOS.ID – Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda terus melakukan pemantauan makanan yang diduga mengandung zat berbahaya. Kali ini, Fitri meninjau Pasar 3-4 Ulu.

Hasilnya, masih ditemukan makanan yang mengandung formalin di pasar tradisional ini. Dari 15 sampel yang diambil di Pasar 3-4 Ulu, ada mie basah, tahu dan terasi yang masih ditemukan terindikasi zat-zat berbahaya yakni formalin dan pewarna pakaian.

“Pengawasan ini perlu dilakukan guna memastikan makanan agar aman untuk dikonsumsi. Buktinya, masih ada kita temukan yang mengandung zat berbahaya,” beber dia, Senin (09/12/2019).

Fitri menegaskan, agar pedagang tidak lagi membeli bahan makanan dari tempat biasa yang diambil. Pihaknya telah mengambil tindakan dengan mengamankan makanannyang terindikasi.

“Makanan yang terindikasi ini makanan basah, kita sudah amankan dan dalam eaktu dekat kita bersama tim segera menelusuri pemasok makanan para pedagang. Sampelnya susah kita ambil dan sudah kita serahkan ke pihak yang berwajib, ke depan tidak ada lagi ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya,” harap dia.

Fitrianti mengimbau agar warga berhati-hati dalam membeli makanan. Pasalnya masih ada ditemukan makanan yang mengandung formalin dan zat-zat berbahaya lainnya. “Harus teliti sebelum membeli. Dilihat dulu bahan-bahan dari makanan yang akan dibeli, masa expirednya, label halal dan tentunya sudah terdaftar belum di BPOM,” kata dia. (sef)